Desa Wisata Penujak


Desa Penujak menjadi salah satu desa wisata penghasil gerabah tertua di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kerajinan gerabah dari desa ini telah dipasarkan ke penjuru Pulau Lombok, bahkan pernah sampai ke mancanegara. Sebagai desa penghasil gerabah tertua, desa ini tentunya menawarkan kegiatan wisata yang tidak jauh dari kerajinan gerabah. Dan sampai saat ini, Desa Penujak masih berusaha aktif untuk menarik wisatawan dengan berbagai kerajinan gerabah dan pembangunan tempat wisata lainnya.

Desa Penujak memiliki kerajinan gerabah yang tersebar di beberapa dusun, di antaranya Dusun Adong, Kangi, Mantung dan Tongkek. Hasil kerajinan Gerabah yang dibuat oleh pengrajin di desa ini bukan hanya bentuk yang umum saja, namun ada juga bentuk yang unik. Ketika berkunjung kesini, wisatawan tidak hanya melihat pembuatannya, namun juga dapat ikut belajar membuat gerabah dengan menggunakan alat sederhana. Selan itu, belum lama juga telah diresmikan wisata Pasar Angkringan yang menyajikan berbagai kuliner dan kerajinan tangan.

Tentunya, masih banyak lagi loh keunikan yang bisa ditemukan di Desa Penujak. Yuk, cari tahu lebih lanjut dengan menjelajahi Desa Wisata Penujak bersama tour guide pilihan dari DigiTiket. Segera pesan tiketmu dan jangan sampai ketinggalan ya!


Tiket

Anda tidak harus mencetak tiket.
Anda diharuskan menukarkan tiket ke kasir.

Pembelian tidak dapat direfund!

Tiket Desa Wisata Penujak
Masa Aktif1 Hari
HargaIDR 20.000

Masa Aktif berlaku sejak tanggal kunjungan yang dipilih.

Lokasi

Mandalika
Lombok Tengah - Nusa Tenggara Barat

Statistik

Views90 (2 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Segera Hadir!