Desa Wisata Rembitan Sade


Sejak 600 tahun lalu, Desa Tradisional Rembitan Sade sudah berada di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Desa ini merupakan desa wisata yang telah ditetapkan sejak tahun 1989. Desa Rembitan Sade memiliki luas sekitar 5 hektar dan menjadi tempat tinggal suku asli Sasak Sade. Suku ini telah banyak diketahui oleh wisatawan yang berkunjung ke Lombok, karena berbagai keunikan dan adat istiadatnya.

Mulai dari bangunan rumahnya yang masih tradisional, bernama Rumah Bale Tani. Rumah tradisional khas ini menggunakan dinding anyaman bambu, tiang kayu, dan atap dari ijuk atau alang-alang kering. Lalu, sudah sangat terkenal jika Suku Sasak pandai dalam menenun songket, sehingga wisatawan dapat melihat-lihat sekaligus belajar membuatnya. Selain itu, pada waktu tertentu ada juga beragam penampilan budaya dari Suku Sasak, seperti Gendang Beleq, Tari Peresean, dan masih banyak lagi.

Sangat menarik bukan? Yuk, cari tahu lebih lanjut dengan menjelajahi Desa Wisata Rembitan Sade bersama tour guide pilihan dari DigiTiket. Segera pesan tiketmu dan jangan sampai ketinggalan ya!


Tiket

Anda tidak harus mencetak tiket.
Anda diharuskan menukarkan tiket ke kasir.

Pembelian tidak dapat direfund!

Tiket Desa Wisata Rembitan Sade
Masa Aktif1 Hari
HargaIDR 20.000

Masa Aktif berlaku sejak tanggal kunjungan yang dipilih.

Lokasi

Mandalika
Lombok Tengah - Nusa Tenggara Barat

Statistik

Views108 (4 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Segera Hadir!