Desa Wisata Senaru


Sebagai jalur pintu masuk pendakian Gunung Rinjani, Desa Senaru sudah tidak asing lagi bagi para pendaki. Desa Senaru terletak di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Desa ini memiliki suasana tradisional dan keasrian alam yang masih dipertahankan hingga saat ini. Maka dari itu, desa ini menawarkan paket lengkap antara wisata alam dan budaya yang sayang untuk dilewatkan.

Ketika berkunjung ke Desa Senaru, wisatawan akan melihat bangunan khas Lombok yang semuanya terbuat dari bambu dan memiliki ciri khas terdapat berugaq atau gazebo yang difungsikan untuk penerimaan tamu. Lalu, ada masjid tua bernama Bayan Baleq yang dibangun sekitar abad ke-17. Kemudian untuk wisata alamnya, Desa Senaru memiliki Air terjun Sendang Gile yang diyakini mata airnya berasal dari Danau Segara Anak di sekitar Gunung Rinjani. Selain itu, ada juga Air Terjun Tiu Kelep yang cocok sekali untuk berenang dan tentunya masih banyak lagi wisata lainnya.

Penasaran bagaimana serunya menjelajahi Desa Wisata Senaru? Yuk, langsung saja ikuti jelajah Desa Wisata Senaru bersama tour guide pilihan dari DigiTiket. Segera pesan tiketmu dan jangan sampai ketinggalan ya!


Tiket

Anda tidak harus mencetak tiket.
Anda diharuskan menukarkan tiket ke kasir.

Pembelian tidak dapat direfund!

Tiket Desa Wisata Senaru
Masa Aktif1 Hari
HargaIDR 200.000 weekday   IDR 20.000 weekend

weekday berlaku hari Senin hingga Jumat selain hari libur.
weekend berlaku hari Sabtu, Minggu dan hari libur.
Masa Aktif berlaku sejak tanggal kunjungan yang dipilih.

Lokasi

Mandalika
Lombok Tengah - Nusa Tenggara Barat

Statistik

Views106 (3 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Segera Hadir!