Desa Wisata Sukarara


Desa Sukarara terletak di di kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Desa ini merupakan salah satu desa wisata di Pulau Lombok yang termasuk dalam Destinasi Wisata Super Prioritas, Mandalika. Desa Wisata Sukarara mempunyai konsep sebagai Desa Wisata Hijau. Yang dimaksud Desa Wisata Hijau adalah desa wisata dengan konsep berbasis pelestarian alam, ekonomi, hingga sosial budaya setempat.

Desa Sukarara sudah terkenal sebagai desa penghasil kain tenun tradisional. Bagi penduduk setempat, keahlian menenun sudah menjadi tradisi dan syarat wajib untuk menikah bagi perempuan. Lalu, ketika berkunjung kesini wisatawan dapat melihat langsung kegiatan menenun dan juga belajar membuatnya dengan alat yang tradisional. Selain itu, wisatawan berkesempatan melihat Festival Begawe Jelo Nyesek, yaitu tradisi tahunan yang diikuti ribuan pengrajin tenun di waktu tertentu.

Masih banyak lagi loh kegiatan menarik lainnya di Desa Sukarara. Yuk, cari tahu lebih lanjut dengan menjelajahi Desa Wisata Sukarara bersama tour guide pilihan dari DigiTiket. Segera pesan tiketmu dan jangan sampai ketinggalan ya!


Tiket

Anda tidak harus mencetak tiket.
Anda diharuskan menukarkan tiket ke kasir.

Pembelian tidak dapat direfund!

Tiket Desa Wisata Sukarara
Masa Aktif1 Hari
HargaIDR 20.000

Masa Aktif berlaku sejak tanggal kunjungan yang dipilih.

Lokasi

Mandalika
Lombok Tengah - Nusa Tenggara Barat

Statistik

Views164 (3 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Segera Hadir!