Virtual Tour Candi Prambanan


Di Indonesia, terdapat candi hindu terbesar yang berlokasi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang menjadi destinasi utama jika pengunjung mendatangi Yogyakarta. Candi itu dinamakan Candi Prambanan. Meskipun belum bisa dipastikan kapan dibangunnya candi ini, tapi ada dugaan kuat bahwa Candi Prambanan dibangun sekitar pertengahan abad ke-9 oleh Raja Balitung Maha Sambu, dari Wangsa Sanjaya.

Candi Prambanan berbentuk persegi panjang, terdiri atas halaman luar dan tiga pelataran, yaitu pelataran luar yang merupakan area terbuka berbentuk bujur, kemudian pelataran tengah yang berbentuk persegi panjang yang terdiri dari empat teras berundak dan terdapat candi di setiap terasnya dengan jumlah berbeda, dan pelataran dalam, letaknya paling tinggi dan dianggap sebagai tempat yang paling suci. Di pelataran dalam, terdapat dua barisan candi yang mengarah ke utara-selatan. Di barisan barat terdapat tiga buah candi yang menghadap ke timur. Candi-candi ini memiliki nama masing-masing, diantaranya Candi Wisnu, Candi Syiwa, Candi Brahma, Candi Garuda, Candi Nandi, dan Candi Angsa.

Tertarik untuk mengetahui beragam bentuk candi yang ada di Prambanan? Mari kita menyaksikan uniknya berbagai bentuk candi dan mengulik kisah didalamnya dengan mengikuti Virtual Tour di sini. Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera daftar! Kuota terbatas!


Lokasi

Online


SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views748 (13 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Acara telah usai.