Virtual Tour Jelajah Lokasi Bersejarah Perjuangan Diplomasi Mempertahankan Kemerdekaan


Para pahlawan menempuh segala cara untuk mencapai Kemerdekaan Indonesia. Setelah menempuh perjuangan yang panjang untuk merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, masih ada tahap lain untuk memperjuangkan kedaulatan Indonesia yang sepenuhnya diakui dunia. Untuk mencapai tujuan kedaulatan Indonesia yang diakui dunia, maka dilakukanlah jalur diplomasi di beberapa tempat yang sekarang dikenal sebagai tempat bersejarah.

Salah satu langkah awal diplomasi, yaitu Perundingan Linggarjati yang melahirkan Perjanjian Linggarjati. Perundingan ini dilakukan oleh Indonesia-Belanda pada 22 Oktober - 16 November 1946 di sebuah gedung yang sekarang dikenal sebagai Gedung Perundingan Linggarjati. Lalu, karena gagal dalam Perjanjian Linggarjati, Indonesia dibantu PBB mencoba mengadakan perundingan lain dengan Belanda yang dilakukan di atas kapal USS Renville pada 8 Desember 1947 yang melahirkan Perjanjian Renville. Namun, ternyata kesepakatan dalam Perjanjian Renville juga mengalami kegagalan dan akhirnya membuat Indonesia harus terus berusaha untuk mencoba jalur diplomasi lainnya.

Penasaran dengan cerita lengkap bagaimana Indonesia mempertahankan kemerdekaan melalui jalur diplomasi? Yuk, ikuti Virtual Tour Dibalik Perjuangan Diplomasi Mempertahankan Kemerdekaan. Pastinya akan menarik banget loh, segera pesan tiketmu dan jangan sampai ketinggalan ya!


Lokasi

Online


SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views694 (46 Pengguna)
Sales60 (60 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Acara telah usai.