Virtual Tour Kain Batik Nusantara


Batik telah menjadi budaya yang sangat menarik untuk dipelajari lebih dalam karena keunikan kain dan motifnya. Berasal dari Indonesia, keindahan batik telah diakui sebagai warisan budaya dunia . Bahkan setiap tanggal 2 Oktober diperingat sebagai hari batik nasional. Nusantara mempunyai ribuan jenis kain batik di tiap daerahnya sesuai dengan keunikan daerah masing masing. Hampir semua ritual kebudayaan melibatkan jenis kain dan motif yang berbeda. Motif yang indah dan beragam ini tentunya mengandung cerita maupun arti didalamnya. Penasaran bukan?

Di Semarang, terdapat Kampung Batik yang menjadi rumah para pengrajin batik Semarang. Pada rute ini kamu akan mengulik perjalanan panjang dan misteri dibalik makna dari sehelai kain dan motif batik. Selain itu kamu juga akan diperlihatkan jenis jenis batik koleksi milik warga setempat bahkan kamu juga bisa belajar untuk membuat batik mulai dari mempola, mencanting, mewarnai hingga mencucinya.

Jadi, tunggu apalagi? Sudah siap untuk belajar hal bari di kampong batik ini? Segera pesan tiket mu dan jangan lewatkan Virtual Tour Kain Batik Nusantara yang tentunya akan memberikan pengalaman dan pengetahuan menarik tak terlupakan!


Lokasi

Semarang - Jawa Tengah

SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views22 (1 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Untuk sementara tiket tidak tersedia.