Virtual Tour Kain Nusantara

(4,0)

Indonesia memang negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Hal ini tercermin dari banyaknya jenis kain tradisional khas Indonesia, salah satu yang paling populer adalah Kain Batik. Namun ternyata, masih banyak jenis kain nusantara lain yang tidak kalah cantik. Kementrian Indonesia sendiri telah menetapkan sebanyak 33 jenis kain nusantara yang termasuk ke dalam warisan budaya.

Salah satunya adalah Kain Songket Palembang. Kain yang sudah ada sejak Zaman Sriwijaya ini memiliki motif yang menggambarkan berbagai arca di kompleks Candi Tanah Abang. Selain itu, ada pula Tenun Ulap Doyo yang berasal dari Kalimantan Timur. Berdasarkan usia Kerajaan Kutai serta kondisi masyarakat masa itu, kain ini diperkirakan telah ada sebelum abad ke-17. Masih banyak kain khas Indonesia lain, seperti Kain Gringsing, Kain Maduaro, dan Tenun Ikat Sumba.

Yuk langsung saja pesan tiket virtual tour Kain Nusantara agar sobat dapat mengenal lebih jauh berbagai warisan budaya Indonesia!


Lokasi

Online


SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views602 (47 Pengguna)
Sales45 (45 Pengguna)
Rating 4,0 (1 Pengguna)
1

Pemesanan Tiket

Acara telah usai.