Virtual Tour Kampung Melayu


Tidak dipungkiri, Semarang merupakan kota yang terkenal karena keragaman budaya dan sejarahnya. Salah satu tempat yang kaya akan budaya jaman dahulu di Semarang adalah kampung Melayu Semarang. Tempat ini tidak setenar Kawasan Kota Tua Semarang, ataupun Kawasan Simpang Lima. Lokasinya pun harus melewati gang-gang yang tidak terlalu lebar.

Pada Virtual Tour menjelajahi Kampung Melayu ini, kalian akan menyaksikan beragam keunikan yang ada di Kampung Melayu Semarang. Di Kampung Melayu terdapat masjid berserjarah dengan arsitektur kuno khas Jawa yang bernama Masjid Layur. Masjid ini merupakan peninggalan pedagang dari tanah arab dan Gujarat yang pernah singgah di Semarang. Tahukah kamu? Masjid layur ini merupakan masjid tertua di Semarang yang dibangun para pedagang dan ulama dari Yaman dan Gujarat sekitar pertengahan abad ke-17. Di masa penduduk Jepang dan Belanda, masjid tersebut digunakan untuk membuat rencana perlawanan pemuda Indonesia berdarah Arab melawan penjajah.

Penasaran bukan kelanjutan ceritanya? Yuk, jelajahi kampung asli peninggalan bersejarah ini pada Virtual Tour Kampung Melayu di Semarang. Pasti seru banget, jalan-jalan sekaligus mempelajari sejarah penjajahan di Indonesia!


Lokasi

Semarang - Jawa Tengah

SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views22 (1 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Untuk sementara tiket tidak tersedia.