Virtual Tour Keliling Jakarta (Kawasan Akulturasi Budaya Asing)


Jakarta dikenal dengan kepadatan aktivitas warganya, tidak heran jika disebut sebagai kota metropolitan. Kota Jakarta juga bisa dibilang sebagai ‘kampung besar’ dengan satu tipikal gaya kekinian karena terjadi pembauran berbagai macam budaya, suku, dan bahasa. Namun di tengah kebisingan pembangunannya, Jakarta mempunyai banyak peninggalan sejarah, budaya dan warisan kuliner yang menarik.

Adapun beberapa kuliner khas Jakarta yang merupakan hasil akulturasi budaya asing di antaranya Kue Cubit yang merupakan kuliner akulturasi antara Indonesia dengan Belanda. Kemudian ada Egg Tart Kampung Tugu. Ya , kampung Tugu yang terletak di Kelurahan Koja, Jakarta Utara memang dikenal sebagai kampung peninggalan bangsa Portugis. Konon di sana kita bisa menemui beberapa gereja bergaya bangunan Portugis. Selanjutnya ada Ketan Unti, masih berasal dari Kampung Tugu, yaitu kudapan berbahan dasar beras ketan yang ditaburi gula merah. Ketan unti ini hampir mirip dengan Arroz Doce, makanan khas Portugis.

Menarik bukan? Kalian juga bisa ikut menikmati kawasan akulturasi budaya asing mengelilingi kota Jakarta dengan cara mendaftar Virtual Tour Keliling Jakarta (Kawasan Akulturasi Budaya Asing). Yuk kita berjelajah!


Lokasi

Jakarta Pusat - Jakarta

SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views31
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Untuk sementara tiket tidak tersedia.