Virtual Tour Menyelami Kampung Wisata Tamansari, Jogjakarta


Kampung wisata Tamansari berada dalam kawasan Kraton Kasultanan Yogyakarta, sehingga letaknya sangat strategis dan memiliki fungsi penyangga kawasan Obyek Wisata Tamansari dan Kraton Yogyakarta. Konon, asal usul nama ‘Tamansari’ berasal dari nama Pesanggrahan Tamansari.

Kampung wisata Tamansari memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi karena terdapat integrasi antara seni budaya, peninggalan sejarah, lingkungan serta kemajuan teknologi. Ketika berkunjung, kita bisa melihat berbagai kerajinan batik dan salah satunya batik lukis yang dapat dipelajari langsung oleh wisatawan. Tamansari juga dijuluki kampung cyber’, karena warga aslinya terhubung dengan internet sehingga pertemuan dapat dilakukan secara online. Di sisi lain, wilayah ini mendorong gerakan tata kelola lingkungan yang asri dan hijau dengan pembuatan taman disudut kampung dan menanam tanaman langka. Untuk memikat wisatawan, kawasan ini juga mengadakan kalender event tahunan dalam bentuk Festival Tamansari.

Tertarik dengan beberapa pilihan aktivitas yang bisa kita lakukan ketika mengunjungi kampung wisata Tamansari? Yuk kita menikmati suasana yang ada di sana dalam sensasi yang berbeda dengan mendaftar Virtual Tour di sini. Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera daftar!


Lokasi

Online


SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views107
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Tiket tidak tersedia.