Virtual Tour Misteri Keraton Surakarta


Keraton Surakarta Hadiningrat adalah istana resmi Kasunanan Surakarta. Keraton Kesultanan ini terletak di Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Bangunan ini didirikan dari tahun 1743 sampai 1745 oleh Pakubuwana II dan Pangeran Mangkubumi (Sultan Hamengkubuwono I). Suasana magis dan mistis sangat kental ketika kamu berkunjung ke tempat ini karena banyak peninggalan-peninggalan kuno dan pusaka yang konon memiliki nyawa.

Banyak misteri yang menyelubungi tempat yang tua ini diantaranya ialah pusaka rojomolo. Pusaka ini adalah pusaka paling mistis di Keraton Surakarta. Pusaka ini berupa kepala Rajamala (Raja Malapetaka), tokoh pewayangan dengan wajah menyeramkan. Banyak kejadian aneh pada pusaka ini, seperti bau amis saat tidak diberi sesaji dan pusaka ini sangat sulit dipindahkan atau dikeluarkan dari ruang penyimpanannya. Misteri mistis lainnya ialah Kyai Slamet, Kyai Sri Kuncoro Mulyo, Kanjeng Nyai Setomi dan Panggung sangga buana

Penasaran bukan dengan kisah misteri lainnya? Masih banyak cerita misteri di keraton ini yang mampu membuat siapapun yang mendengarnya merinding. Yuk langsung saja daftar virtual tour Misteri Keraton Surakarta!


Lokasi

Online


SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views61
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Tiket tidak tersedia.