Virtual Tour Misteri Waduk Gajahmungkur


Sebagai salah satu waduk terbesar se-Asia Tenggara, tentu saja Waduk Gajah Mungkur ini memiliki berbagai cerita misteri yang menaunginya. Waduk Gajah Mungkur merupakan danau buatan yang terletak di Wonogiri, Jawa Tengah. Waduk terbesar se-Jawa Tengah ini memiliki luas 8.800 Hektar . Pembangunan Waduk Gajah Mungkur direncanakan pada era kepemimpinan Presiden Soeharto, tepatnya pada tahun 1964. Tujuan pembangunan waduk ini untuk mengendalikan banjir Sungai Bengawan Solo.

Di virtual tour kali ini kamu akan melihat sekumpulan makam yang tenggelam dibawah air, konon makam ini peninggalan tahun 1900-an dilihat dari bentuk dan bahan batu nisan yang terbuat dari pahatan batu. Menurut warga sekitar makam ini adalah makam Setono, suatu daerah yang ikut ditenggelamkan saat pembuatan waduk Saat musim kemarau dan air waduk menyusut maka kumpulan nisan di sekitar makam akan muncul ke permukaan. Hal ini semakin menambah serangkaian misteri Waduk Gajah Mungkur. Selain itu kamu juga akan diajak berkunjung gunung pegat. Misteri gunung ini tidak boleh diabaikan. Gunung yang terletak di dekat waduk ini memiliki cerita misteri dan mitos yang menyeramkan. Yang paling terkenal adalah mitos putusnya hubungan kekasih setelah melewati gunung keramat ini, kamu juga akan disajikan beberapa mitos lainnya di virtual tour ini seperti mitos perkelahian Gajah Madep dan Gajah Mungkur dan mitos belalai air.

Daripada dibuat penasaran, lebih baik langsung saja daftar virtual tour Misteri Waduk Gajah Mungkur! Sobat Digi akan diajak mengenal lebih dekat mengenai sosok Gajah Mungkur melalui berbagai kisah misteri waduk ini.


Lokasi

Online


SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views82
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Tiket tidak tersedia.