Virtual Tour Pertempuran 5 Hari di Semarang


Pertempuran Lima Hari merupakan peristiwa bersejarah yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah pada 15-19 Oktober 1945. Peristiwa ini melibatkan rakyat Indonesia, Tentara Keamanan Rakyat (TKR, namun sekarang lebih dikenal TNI) dan sisa pasukan Jepang di Indonesia. Pertempuran sengit ini terjadi karena dipicu oleh kaburnya tentara Jepang dan tewasnya dr. Kariadi. Setelah berjalan beberapa hari, pertempuran ini akhirnya dapat terhenti ketika Gubernur Jawa Tengah Wongsonegoro dan Pimpinan TKR berunding dengan tentara Jepang.

Dalam upaya mengenang peristiwa ini, dibuatlah sebuah monumen bersejarah di Kota Semarang. Monumen ini bernama Tugu Muda yang diresmikan oleh Presiden Soekarno pada 20 Mei 1953. Monumen ini terletak di jalan protokoler Kota Semarang yang merekam banyak peristiwa penting pada saat pertempuran terjadi. Selain itu, ada juga beberapa bangunan lain yang menjadi saksi dan masih berkaitan dalam Peristiwa Pertempuran Lima Hari di Semarang, yaitu Jl. Pierre Tendean, Penjara Bulu, Hotel Dibya Puri dan masih banyak lagi.

Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang sejarahnya dengan mengikuti Virtual Tour Pertempuran 5 Hari di Semarang. Pastinya akan menarik banget loh, segera pesan tiketmu dan jangan sampai ketinggalan ya!


Lokasi

Online


SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views266 (31 Pengguna)
Sales26 (26 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Acara telah usai.