Virtual Tour Soekarno dan Bandung (Kisah Kecil Sang Proklamator)


Pelajaran politik pertama didapat Soekarno di Surabaya, dari gurunya H.O.S. Tjokroaminoto. Namun, “kawah candradimuka” Sang Proklamator adalah Bandung. Kota yang telah mendidiknya menjadi seorang revolusioner sejati. Di Bandung, Soekarno mulai berani melawan pemerintah kolonial Belanda.

Bandung menyimpan sejarah tersendiri bagi Soekarno. Aneka bangunan yang berkaitan erat dengan Sang Proklamator masih terawat hingga saat ini. Berikut beberapa tempat yang bisa dikunjungi jika kita ingin menelusuri jejak Bung Karno. Yang pertama adalah ITB (dulunya bernama Technische Hogeschool). Di tengah kampus kita bisa menemukan Tugu Soekarno. Selanjutnya ada satu rumah yang menjadi tempat wisata sejarah yaitu Rumah Bersejarah Inggit Ganarsih. Disamping itu, beliau pernah ikut merancang beberapa bangunan yang salah satunya adalah Hotel Prama Grand Preanger. Kemudian ada tempat sebagai bukti perjuangan beliau melawan colonial Belanda seperti Penjara Banceuy, Gedung Indonesia Menggungat, dan Gedung Merdeka yang berada di kawasan Museum Konferensi Asia Afrika.

Menarik bukan? Kita juga bisa ikut mengenang perjuangan Soekarno yang ada di Bandung sambil belajar sejarah dengan mengikuti Virtual Tour di sini. Yuk segera daftar!


Lokasi

Online


SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views60 (2 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Tiket tidak tersedia.