Virtual Tour Taman Nasional Tanjung Puting


Taman Nasional Tanjung Puting merupakan kawasan konservasi orang utan pertama di Indonesia yang berlokasi di semenanjung Kalimantan Tengah. Kawasan ini merupakan cabang biosfer dan memiliki beberapa ekosistem mulai dari hutan hujan tropis hingga mangrove. Hal tersebut membuat beberapa satwa menjadikan kawasan Taman Nasional Tanjung Puting sebagai tempat tinggal, seperti orang utan, bekantan, lutung merah, beruang, kancil, serta kucing hutan. Selain itu ada juga berbagai jenis burung, berbagai jenis mamalia dan sejumlah tanaman endemik lainnya.

Selain sebagai kawasan konservasi, Taman Nasional Tanjung Puting memiliki daya tarik tersendiri yang sayang untuk dilewatkan. Misalnya pengunjung perlu menyusuri Sungai Sekonyer menggunakan Klotok atau perahu tradisional sebelum tiba di kawasan ini. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan tropis yang memanjakan mata. Kemudian, pengunjung bisa melihat pola interaksi kehidupan orangutan karena kawasan ini merupakan habitat asli mereka. Selanjutnya, pengunjung juga bisa mampir ke sebuah desa yang dinamakan desa Tanjung Harapan. Desa ini menjadi tempat tinggal para relawan yang membantu aktivitas satwa yang berada di Taman Nasional Tanjung Puting serta mayoritas warga yang bekerja sebagai nelayan.

Tertarik untuk berkunjung? Kita tetap bisa merasakan teduhnya suasana menyusuri Taman Nasional Tanjung Puting dengan mengikuti Virtual Tour Taman Nasional Tanjung Puting. Tunggu apa lagi? Yuk segera daftar dan ajak teman-teman yang lain agar bisa menikmati keseruan bersama!


Lokasi

Kotawaringin Barat - Kalimantan Tengah

SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views30 (1 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Untuk sementara tiket tidak tersedia.