Virtual Tour Tugu Pahlawan


Salah satu bangunan yang menjadi kebanggaan kota Surabaya adalah Tugu Pahlawan. Tugu pahlawan berbentuk paku terbalik, yaitu diameter bawah tugu lebih besar dari diameter atas. Tugu yang menjadi peringatan terhadap perjuangan arek-arek suroboyo dapat menjadi perhatian yang menarik bagi pengunjung, terlebih jika kita menyukai sejarah.

Selain tugu pahlawan, di area ini terdapat patung dan bangunan lain yang menggambarkan perjuangan bangsa Indonesia, seperti bekas kerajaan, Sekolah bung Karno dan titik pusat Kota Surabaya juga bisa dilihat di Rute ini. Pada salah satu sisi, terdapat patung mantan presiden Ir. Soekarno dan wakilnya Drs. Mohammad Hatta ketika sedang membaca proklamasi kemerdekaan diantara pilar-pilar tinggi yang menyerupai reruntuhan suatu bangunan. Pada pilar-pilar juga terdapat tulisan-tulisan pembangkit semangat kemerdekaan yang menyerupai coretan-coretan. Bentuk unik dari pilar ini menjadi tempat favorit untuk berfoto. Aneka tumbuhan dan bunga-bunga yang ada di sekitar Tugu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi yang ingin menghabiskan suasana pagi dan sore hari dengan sekadar duduk-duduk sambil melihat bangunan-bangunan yang mengingatkan perjuangan masyarakat Surabaya.

Menarik bukan? Kita juga bisa ikut bersantai ria sambil mengenang perjuangan para pahlawan yang diabadikan dalam Tugu Pahlawan dengan cara mendaftar Virtual Tour di sini. Yuk segera daftar!


Lokasi

Online


SYARAT & KETENTUAN

1. Virtual Tour menggunakan aplikasi Zoom, peserta diharapkan memasang aplikasi tersebut di laptop atau smartphone-nya masing-masing.

2. Dilarang menyebarluaskan ID Meeting dan Password Zoom. Digitiket berhak mengeluarkan bagi peserta yang tidak terdaftar.

3. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar selama acara berlangsung.

4. Link Zoom akan dibuka 15 menit sebelum acara dimulai.


Statistik

Views259
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Tiket tidak tersedia.