Desa Wisata Hutanagodang


Berada di lereng pegunungan dengan view Danau Toba dan hamparan persawahan, Desa Hutanagodang menyajikan pemandangan alam yang dapat memukau para wisatawan. Desa Hutanagodang berlokasi di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. Menurut cerita orang tua terdahulu, dulunya desa ini dijadikan pusat pemerintahan Jepang di wilayah dipinggir Danau Toba. Saat ini, Desa Hutanagodang sudah menjadi desa wisata dengan beragam keunikan yang dapat menarik para wisatawan.

Keunggulan yang terkenal dari desa ini yaitu aktivitas menenun di Sanggar Tenun Harungguan yang menghasilkan kerajinan Tenun Ulos Harungguan. Di sanggar ini, wisatawan dapat mengetahui beberapa motif khas seperti Harungguan, Pasuni Gorga, Hapisoran, dan Sibolang. Selain sanggar, terdapat beberapa wisata budaya yang menarik untuk dikunjungi yaitu Kampung Tenun Hutanagodang, Tugu Sianturi Lumban Gambiri, dan Patung Raja Pamoto. Ditambah lagi, ada juga daya tarik wisata alam seperti Air Terjun Silali dan Homban Siragar Pamato.

Wah, Desa Hutanagodang kaya sekali akan wisata budaya dan alam ya. Penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut? Yuk, ikut jelajahi Desa Wisata Hutanagodang bersama tour guide pilihan dari DigiTiket. Segera pesan tiketmu dan jangan sampai ketinggalan ya!


Tiket

Anda tidak harus mencetak tiket.
Anda diharuskan menukarkan tiket ke kasir.

Pembelian tidak dapat direfund!

Tiket Desa Wisata Hutanagodang
Masa Aktif1 Hari
HargaIDR 20.000

Masa Aktif berlaku sejak tanggal kunjungan yang dipilih.

Lokasi

Danau Toba
Toba Samosir - Sumatera Utara

Statistik

Views84 (3 Pengguna)
Rating Belum Ada

Pemesanan Tiket

Segera Hadir!