• Login
  • Rekomendasi Wisata Bahari di Pulau Bawean

    Indonesia disebut sebagai negara kepulauan karena di dalamnya banyak sekali pulau eksotis yang pas dijadikan sebagai destinasi wisata favorit saat liburan. Salah satu pulau yang wajib dikunjungi saat liburan yaitu Pulau Bawean. Pulau Bawean merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah utara Pulau Jawa. Pulau ini memang belum diketahui banyak orang. Namun, di pulau ini tersimpan berbagai wisata yang sangat eksotis. Berikut merupakan rekomendasi wisata bahari di Pulau Bawean.

    Pantai Mayangkara

    Sumber: instagram @gresiktourism

    Pantai merupakan salah satu alternatif liburan kalian ketika ingin wisata ke Pulau Bawean. Salah satu pantai di Pulau Bawean yaitu Pantai Mayangkara. Di pantai ini bisa kalian temukan pasir pantai yang putih beserta ombaknya yang dingin pas untuk kalian kunjungi saat liburan. Tak heran wisatawan banyak mengunjungi pantai ini karena pemandangannya yang begitu eksotis dan memanjakan mata.

    Tanjung Gaang

    Sumber: instagram @geojatim

    Tanjung Gaang merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Bawean yang tergolong indah dan eksotis. Tanjung ini terbentuk dari rangkaian batuan karang yang dikelilingi oleh jernihnya air laut. Kalian bisa menikmati panorama alam di sekitar sambil mengendarai kapal mengelilingi tanjung ini. Tempat ini juga pas untuk berswafoto karena tempatnya sangat instagramable.

    Air Terjun Laccar

    Sumber: instagram @frontonegresik

    Destinasi wisata yang satu ini terletak di Desa Teluk Dalem Kecamatan Sangkapura Bawean Gresik. Kalian akan menikmati sejuknya pemandangan sekitar saat mengunjungi Air Terjun Laccar. Air terjun yang mengalir dari ketinggian sekitar 20 meter ini terdapat pemandangan yang memanjakan mata. Kalian bisa berenang atau sekadar basahi kaki untuk merasakan langsung sensasi sejuknya air terjun. Selain itu, tempat ini juga sangat pas untuk kalian yang memiliki hobi berfoto dan di posting di sosial media, karena tempatnya yang sangat eksotis.

    Danau Kastoba

    Sumber: gresik.info

    Wisata yang satu ini tidak kalah eksotis dari yang lainnya, karena tempat ini memiliki keunikan tersendiri yaitu Danau Kastoba. Danau yang lokasinya berada di desa Candi, Kecamatan Tambak, danau Katoba merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Bawean yang sering dikunjungi wisatawan. Di danau ini kalian akan menemukan air yang jernih disertai hijaunya pepohonan. Kalian bisa menikmati berbagai keindahan panorama alam serta sejuknya pemandangan sekitar.

    Pantai Ria

    Sumber: tempatwisataunik.com

    Pantai yang satu ini tidak kalah eksotis dengan Pantai Mayangkara. Pantai ini cukup unik karena biasanya pantai di Pulau Bawean dihiasi pasir berwarna putih, sedangkan Pantai Ria ini dihiasi dengan batuan karang hitam. Pantai ini juga sering digunakan para nelayan sebagai tempat berlabuh setelah melaut. Buat kalian pecinta seafood, pantai ini menyediakan berbagai jenis ikan segar dan rumput laut.

    Pulau Gili

    Sumber: instagram @gresiktourism

    Pulau Gili memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak wisatawan mengunjungi pulau ini. Di pulau ini kalian bisa menyaksikan pemandangan laut yang jernih dan asri serta pasirnya yang berwarna putih. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini seperti snorkeling atau menyelam. Pulau ini cocok dimasukan ke daftar liburan kalian loh!.

    Pulau Noko

    Sumber: disparbud.gresikkab.go.id

    Pulau yang terletak di seberang Pulau Gili ini adalah Pulau Noko. Panorama pulau ini hampir sama dengan Pulau Gili. Namun di pulau ini pasirnya lebih tebal. Aktivitas yang bisa dilakukan di pulau ini yaitu bermain pasir di sekitar pulau, snorkeling dan berenang yang dapat membuat liburan kalian menjadi semakin seru. Tentu saja, pulau ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau sahabat.

    Itulah beberapa rekomendasi wisata bahari di Pulau Bawean. Buat Sobat Digi yang ingin melakukan trip wisata ke Pulau Bawean atau ke berbagai destinasi wisata eksotis lainnya kalian bisa mengikuti program Virtual Tour yang diadakan oleh DigiTiket. Yuk, segera daftarkan diri kalian! Informasi lebih lanjut kunjungi web https://digitiket.com

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.