• Login
  • Virtual Tour

    Virtual Tour: Surganya Pecinta Film di Blockbuster Museum Surabaya

    Apakah kalian tahu ada museum yang unik dan menarik untuk dikunjungi terutama bagi para pecinta film? Nah, kalian tidak perlu lagi nih ke luar negeri untuk bisa merasakan keunikan dan gambaran seperti apa koleksi atau barang yang dipakai untuk film seperti superhero dan masih banyak lagi.Yaitu ada di Surabaya, Jawa Timur Lokasinya di The Kitchenware Paradise Lantai 2, Jalan Kenjeran Nomor 463-465. Museum ini diresmikan pada bulan April 2019.

    Museum tersebut bernama Museum Blockbuster Surabaya. Museum ini mempunyai hal-hal unik yang jarang diketahui orang. Museum ini menampilkan action figure, console game dan pernak-pernak film. Museum ini seolah membawa pengunjungnya seperti menyaksikan film. Blockbuster Museum Surabaya adalah satu-satunya museum terbesar di Asia Tenggara, yang memamerkan kurang lebih 3000 action figure dalam bentuk diorama potongan adegan berbagai jenis film. Figur-figur dalam film yang terkenal seperti film Beauty and The Beast, Cars, Ninja Turtle, Coco, Transformers, Big Hero 6, dan lain sebagainya juga menjadikan pengunjung tertarik untuk melihat secara langsung dari dekat. Blockbuster Museum Surabaya juga terdapat beberapa kostum, senjata superhero dan masih banyak lagi. Koleksi di museum ini merupakan barang terbatas dan langka di pasaran. Koleksinya mulai dari action figure, diorama, statue, movie properti, ratusan jenis koleksi bokena dan mainan lainnya. Koleksi ini terjadi di dalam area ruang pajang seluas 1.000m2.

    Blockbuster Museum Surabaya mempunyai beberapa ruangan dengan tema-tema yang berbeda, seakan membuat para pengunjung akan terasa mengikuti peran di setiap film. Serta terdapat spot foto untuk dapat mengabadikan momen. Untuk tiket masuk sendiri hanya merogoh kocek delapan puluh ribu sampai seratus ribu saja. Murah Bukan? dan kita juga bisa berfoto ria sepuasnya. Museum tersebut buka setiap hari mulai dari jam 10.00 -20.30 WIB.

    Ruangan dari museum tersebut yang berisisi figur animasi ternyata sebagian besar diisi karakter Disney dan Pixar. Tentunya ruangan tersebut cocok untuk pecinta film kartun atau animasi.  Akan tetapi untuk ukuran action figure asal jepang lebih kecil dibandingkan lainnya. Ada juga yang ukurannya semanusia, seperti Iron Man dan  Captain Amerika atau Marvel. Bahkan juga beberapa ornamen-ornamen film lainnya dibuat seautentik mungkin, seperti Game of Thrones, Superman, Terminator, Star Wars, dan sebagainya.

    Selain figur superhero, museum ini juga menyimpan koleksi film Blockbuster lainnya, seperti Titanic yang melegenda. Nah Selanjutnya siapa sih penggemar film Harry Potter, termasuk saya seorang pottermore yang selalu cinta dan terkagum akan koleksi mulai dari baju, tongkat, scarf, jubah, sapu terbang, piala Triwizard dan lainnya masih banyak lagi ada lho di Blockbuster Museum Surabaya. Makin tertarik untuk mengunjungi bukan? Pasti pengen banget sih nonton langsung koleksi – koleksinya dari dekat.

    Tak ketinggalan juga untuk yang suka tema horror ada juga loh di museum ini, pasti seru dan megangkan saat masuk keruangan tema horror seperti masuk rumah hantu. Disitu banyak karakter yang menyeramkan dan bikin merinding dari film nya. 

    Nah, Selama berkunjung ke museum ini pihak museum akan memberi kita fasilitas ponsel untuk scan berkode berbagai koleksi yang berisi informasi film. Dan uniknya lagi nih, ada food court yang diatur sedemikian rupa seperti di dunia film, salah satunya kantor Avengers dan gambaran Hogwart.

    Menarik sekali bukan tempat wisata satu ini? untuk kamu para pecinta TV, film, animasi, ataupun game wajib banget untuk mengunjungi Blockbuster Museum Surabaya. Yuk siap siap untuk bertemu karakter favoritmu dengan daftar virtual tour tema Blockbuster Museum Surabaya kali ini di Digitiket.




    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.