• Login
  • Virtual Tour

    Virtual Tour Explore Pulau Weh: Pusatnya Jajaran Pantai

    Ketika berbicara tentang pulau, kebanyakan turis akan memilih Pulau Bali sebagai destinasi pariwisata. Tapi, Sobat Digi tahu nggak kalau di ujung utara Indonesia ada pulau yang tak kalah elok? Nama pulau tersebut adalah Pulau Weh.


    Pulau Weh mungkin tidak terdengar familier karena memang masih belum terlalu terekspos, kendati demikian hal tersebut memberikan Sobat Digi kesempatan lebih untuk menikmati sisi-sisi dari pulau secara leluasa. Tempat pariwisata yang satu ini terkenal dengan ekosistemnya dan terletak di Kota Sabang, Provinsi Aceh. Pulau Weh masih dikelilingi hutan, begitu pula dengan kondisi air pantai yang masih jernih.


    Seperti yang kita ketahui, pantai adalah salah satu tujuan yang banyak dicari oleh para turis. Di Pulau Weh, Sobat Digi bisa menemukan banyak jajaran pantai dengan pemandangan indah. Tak perlu berpikir panjang, DigiMin sudah meringkas tiga destinasi pantai yang bisa kamu jadikan acuan saat berada di Pulau Weh, nih!


    1. Pantai Sumur Tiga


    (Sumber: Trip Advisor)

    Pantai yang terletak di Kecamatan Sukajaya ini merupakan pantai terpanjang yang ada di Pulau Weh. Suasana Pantai Sumur Tiga tidak banyak dipenuhi pengunjung dan cocok untuk Sobat Digi yang suka kesunyian sembari menikmati pemandangan sekitar yang masih alami. Hanya butuh waktu 10 menit saja bagi Sobat Digi untuk sampai di pantai ini dari Kota Sabang. Di sini, Sobat Digi juga bisa snorkeling dan diving, loh! Selain itu, banyak pula pengunjung yang sengaja datang ke pantai pada pagi hari untuk melihat sunrise.


    2. Pantai Anoi Itam

    (Sumber: Super Adventure)

    Seperti namanya, pasir di pantai ini berwarna hitam karena kandungan nikel yang tinggi pada komposisi mineralnya. Pantai ini juga terletak di Kecamatan Sukajaya dan tak jauh dari Pantai Sumur Tiga. Walaupun pasirnya berwarna hitam, teksturnya sangat halus dan bersinar ketika terkena sinar matahari, loh! Kalau kamu bosan dengan pemandangan pasir pantai yang putih ataupun cokelat, Pantai Anoi Itam patut Sobat Digi jadikan pertimbangan untuk dikunjungi. Sobat Digi juga bisa melihat tebing batu kapur yang ada di pesisir pantai. Selain itu, ada peninggalan bunker Jepang saat Perang Dunia II di pantai ini. 


    3. Pantai Iboih

    (Sumber: Trip Advisor)

    Air di Pantai Iboih ini sangat jernih dan biru, banyak sekali turis yang berkunjung ke pantai ini untuk melakukan snorkeling atau diving. Suasana pantai juga tenang dan berjarak 1 jam dari Pelabuhan Balohan, Sabang. Pantai Iboih mungkin adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Pulau Weh, jadi Sobat Digi wajib banget mengunjungi pantai satu ini. Pantainya terhitung bersih, dan Sobat Digi bisa menikmati banyak aktivitas pula di sini seperti bersantai di hammock, menyewa sepeda motor, trekking di Taman Firdaus, menyewa perahu, dan lain sebagainya.


    Karena kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bepergian keluar, DigiTiket memberikan solusi kepada Sobat Digi yang tertarik untuk datang ke Pulau Weh, nih! Kita mengadakan event Virtual Tour Explore Pulau Weh yang tentunya tidak akan membosankan dan bisa memberikan insight yang berasal langsung dari tour guide yang berpengalaman.


    Virtual Tour Explore Pulau Weh akan diadakan pada 26 September 2021 pukul 19.00 WIB di Zoom Meetings. Tiket Virtual Tour Explore Weh ini hanya merogoh Rp 15.000 saja, Sobat Digi! Jadi, tunggu apalagi? Cepat pesan tiketmu di DigiTiket!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.