• Login
  • Virtual Tour

    Virtual Tour Berburu Sunrise di Bromo

    Kapan nih kalian terakhir kali lihat sunrise? Mungkin udah lama ya, karena semenjak di rumah aja, pasti kita jarang keluar rumah dan menghabiskan waktu hanya untuk menikmati semburat matahari saat sunrise.

    Ngomong-ngomong tentang tempat terbaik menikmati sunrise, Gunung Bromo jelas menjadi salah satu dari daftar tempat tersebut. Sepanjang 2019 saja, pengunjung Gunung Bromo mencapai 690 ribu orang lho! Pemandangan pegunungan yang indah, akses yang mudah, hingga tempat terbaik melihat sunrise menjadi alasan berbondong bondong wisatawan mengunjungi tempat ini. Berada dalam 4 wilayah kabupaten di Jawa Timur, Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif yang memiliki ketinggian 2.329 meter diatas permukaan laut. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Ia mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah kurang lebih 800 meter (utara-selatan) dan 600 meter (timur-barat).

    Kembali ke topik sunrise, kalian bisa banget lho menikmati sunrise di Bromo dari berbagai spot menarik yang bisa kalian akses. Ingin tahu apa saja tempat rekomendasinya? Yuk cek artikel dibawah ini!

    • Bukit Cinta
    (Source: Wisata Baru)

    Bukit dengan ketinggian 2.680 mdpl ini adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise. Terletak di jalur Pasuruan, kalian dapat melihat Kaldera Tengger, yaitu Gunung Bromo, Gunung Kursi, Watangan, dan Gunung Widodaren dari bukit ini. Selain itu, kalian juga dapat melihat gagahnya puncak tertinggi di Pulau Jawa, yaitu Puncak Mahameru. Upacara adat suku tengger pun digelar di lokasi ini, yang kerap mereka sebut dengan Lemah Pasar atau Pasar Agung.

    • Bukit Mentigen
    (Source: Kompas Travel)

    Bukit ini berada di Lawang Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Di Bukit Mentigen, kalian dapat melihat pemandangan Gunung Bromo dan Gunung Batok. Pesona Bromo disini meliputi lautan awan dan gurat punggung gunung yang pastinya instagrammable banget deh. Titik pengamatannya yang masih alami pun pasti menjadi pengalaman tersendiri ketika kalian mengunjungi tempat ini.

    • Puncak Penanjakan
    (Source: Bromo Guide)

    Puncak Penanjakan adalah puncak tertinggi yang bisa diraih untuk melihat matahari terbit kea rah Kaldera Tengger, termasuk Gunung Bromo. Jika kalian berkunjung kesini, jangan khawatir akan fasilitasnya ya. DIsini, disediakan mushala, toilet, hingga kios kios penjaja makanan yang siap menghangatkan perut kalian di dini hari. Jangan lupa siapkan perlengkapan anti dingin kalian. Katanya, terpaan angin di sini adalah terpaan paling kencang diantara spot spot lain, jadi harus sedia perlengkapan yang memadai. Wih, pasti asik banget melihat sunrise dari puncak tertinggi nih!

    • Plaza Puncak Seruni Point
    (Source: Blog Alex Journey)

    Plaza Puncak Seruni Point terletak di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Jika kalian memilih untuk menikmati sunrise dari titik ini, kalian akan dimanjakan dengan panorama Bromo, lautan pasir, matahari terbit, dan semua hal indah lainnya. Jangan lupa siapkan tenaga kalian! Puncak ini dilengkapi dengan 256 anak tangga. Selain itu, ada empat pilar Tugu Brawijaya dan gapura khas Suku Tengger juga yang akan menyambut kedatangan kalian. Keren banget ya!

    Gak sabar ya mengunjungi Bromo dan menikmati sunrisenya!  Rasanya pengen buru buru beli tiket dan menyusun itinerary andalan kalian.Sayang sekali, kondisi sekarang mungkin belum cukup kondusif untuk bisa bepergian kemana-mana. Tapi tenang aja! DigiTiket kini menghadirkan paket Virtual Tour Berburu Sunrise di Bromo nih. Di Virtual Tour kali ini, kalian akan dipandu oleh guide berpengalaman yang akan membawa kalian menelusuri tempat tempat terbaik menikmati sunrise di Bromo. Pas banget untuk mengisi liburan kalian di tengah pandemi dan menghapus kerinduan akan jalan jalan nih . Tunggu apalagi, daftar disini yuk! Atau jika ingin tahu info lain mengenai virtual tour DigiTIket, kunjungi link ini ya!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.