• Login
  • Virtual Tour

    Virtual Tour: Menjelajahi Desa Wisata Kasongan Penghasil Kerajinan Gerabah

    Rekreasi ke berbagai destinasi wisata memang sangat mengasyikan. Selain karena ingin menikmati pemandangan alam di sekitar, rekreasi juga dapat memperluas wawasan terkait sejarah, warisan budaya, kerajinan, bahkan kuliner khas suatu daerah yang berbeda dengan daerah lainnya. Hal ini dapat memotivasi para wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata. Seperti halnya mengunjungi desa wisata Kasongan. Yang sudah kita ketahui, Yogyakarta merupakan salah satu kota yang terkenal dengan penghasil kerajinan yaitu gerabah.

    Desa Wisata Kasongan ini terletak di pedukuhan Kajen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Saat memasuki desa ini kalian akan jumpai banyak sekali gerabah yang sedang di jemur di depan rumah penduduk. Di desa ini melayani para wisatawan yang ingin mengetahui lebih luas cara pembuatan gerabah. Kita bisa menyaksikan secara langsung proses pembuatan gerabah, mulai dari proses penggilingan bahan baku tanah, setelah itu, tanah tersebut dicetak dengan menggunakan alat yang kemudian dibakar dan dicat atau dihias agar menghasilkan produk yang berkualitas dan bernilai jual. Tidak heran, jika banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi Desa Kasongan. Wah, seru sekali ya bisa berlibur ke desa wisata penghasil kerajinan gerabah sekaligus menyaksikan secara langsung proses pembuatan gerabah. Namun, di saat pandemi seperti ini rasanya kurang memungkinkan untuk rekreasi ke berbagai destinasi wisata. Namun, tidak usah khawatir lagi karena DigiTiket menghadirkan program virtual tour.


    Program virtual tour ini merupakan salah satu jenis fasilitas terbaru untuk menunjang para wisatawan mengunjungi destinasi wisata impian. Salah satu jenis virtual tour yang tersedia yaitu virtual tour wisata kerajinan. Dalam virtual tour ini, kalian bisa menikmati keelokan pemandangan sekitar. Selain itu, bisa mengetahui beragam jenis kerajinan khas masing-masing daerah yang berbeda dengan daerah lainnya. Seperti wisata kerajinan gerabah di Desa Wisata Kasongan. Masih banyak lagi destinasi wisata kerajinan yang tersedia dalam virtual tour. Kalian bisa menikmati sensasi liburan secara virtual tanpa harus datang langsung ke tempat. Informasi lebih lanjut kunjungi web https://digitiket.com dan dapatkan berbagai penawaran menarik lainnya.

    Leave A Comment