• Login
  • Trip Asyik Wisata Hutan Mangrove di Indonesia

    Halo Sobat Digi! Taukah kalian? Indonesia memang terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang eksotik, unik dan menarik untuk dikunjungi ya, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi yaitu hutan mangrove. Hutan mangrove memiliki beragam manfaat untuk lingkungan seperti mencegah terjadinya abrasi hingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat yang membudidayakannya. Di hutan mangrove bisa kalian nikmati pemandangan alam yang memanjakan mata serta tempatnya pas sekali dijadikan spot foto di media sosial. Berikut merupakan rekomendasi wisata hutan mangrove di Indonesia.

    Hutan Mangrove Kulon Progo, Yogyakarta

    Sumber: instagram @ainun_mahyi

    Wisata Hutan mangrove yang satu ini terletak di kota Yogyakarta. Lokasinya berada di Dusun Pasir Mendit kecamatan Temon, Kulon Progo. Saat mengunjungi hutan ini kalian akan menyaksikan panorama alam yang indah dan sejuk yang memanjakan mata. Tempat ini cocok dijadikan tempat liburan kalian loh! Jika kalian trip ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke Hutan Mangrove Kulon Progo ya!.

    Hutan Mangrove Ujungpangkah, Gresik

    Sumber: disparbud.gresikkab.go.id

    Selain di Yogyakarta, wisata hutan mangrove juga terdapat di Gresik. Hutan Mangrove ini berada di dusun Banyulegi, Desa Banyuurip, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Jika kalian mengunjungi hutan ini, kalian bisa menikmati kesejukan dari hutan bakau yang asri. Karena hutan ini kerupakan kawasan pembibitan beragam jenis tanaman mangrove serta hutan ini juga menjadi habitat burung bangau. Kalian juga bisa foto bersama burung bangau yang tentunya sangat asyik bukan?

    Hutan Mangrove Tarakan

    Sumber: instagram @linawati_lin

    Hutan Mangrove ini terletak di Kalimantan Timur, tepatnya berada di Tarakan. Hutan yang memiliki luas sekitar dua puluh satu hektar ini terdapat berbagi jenis tanaman bakau. Hutan mangrove ini merupakan paru-paru kota Tarakan yang membuat siapa saja yang mengunjungi hutan ini akan menikmati suasana sejuk dari hijaunya tanaman bakau. Jika kalian ke Kalimantan, jangan lupa untuk mampir ke Hutan Mangrove Tarakan ya!.

    Hutan Mangrove PIK

    Sumber: instagram @mmaulans

    Hutan yang satu ini terletak di Jakarta. Siapa sangka Jakarta hanya kota yang dipenuhi bangunan tinggi dan pabrik serta kemacetan kendaraan yang mengakibatkan polusi udara? Ternyata di Jakarta juga terdapat beberapa tempat yang masih terjaga keasriannya. Salah satu hutan mangrove di Jakarta yaitu Hutan Mangrove PIK. Wilayah ini merupakan wilayah konservasi mangrove. Saat mengunjungi hutan ini, kalian bisa menikmati kesejukan dari mangrove dan tempat ini juga unik dan eksotik sehingga pas untuk dijadikan spot foto bersama keluarga atau teman-teman. Kalian juga bisa menaiki perahu dayung untuk mengelilingi hutan yang tentunya membuat pengalaman kalian jauh lebih seru dan asyik.

    Hutan Mangrove Karimunjawa

    Sumber: traveldetik.com

    Kalian akan dibuat terpana dengan keelokan alam di hutan yang satu ini. Hutan Mangrove Karimunjawa terletak di Jawa Tengah. Di sini kalian bisa menikmati panorama alam dan merasakan sensasi sejuknya hutan mangrove ini. Hutan Karimunjawa pas untuk dijadikan sebagai tempat liburan kalian loh! Karena tempatnya yang indah dan eksotik sehingga banyak wisatawan mengunjungi hutan ini.

    Indonesia memang terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi salah satunya destinasi wisata ke berbagai hutan mangrove. Buat Sobat Digi yang ingin melakukan wisata ke berbagai hutan mangrove di Indonesia atau ke berbagai wisata alam lainnya kalian bisa mengikuti program Virtual Tour yang diadakan oleh DigiTiket. Yuk, segera daftarkan diri kalian ya! Informasi lebih lanjut kunjungi web https://digitiket.com untuk mendapatkan penawaran khusus dan menarik lainnya.

    Leave A Comment