• Login
  • Rekomendasi Tempat Glamping di Jogjakarta

    Glamping (Glamour Camping) menjadi istilah yang menarik dikalang anak muda. Istilah ini menggambarkan kemudahan bagi orang yang ingin melakukan camping tanpa perlu repot-repot membawa tenda. Glamping sendiri menjadi kegiatan yang sering kali dilakukan ketika berlibur. Banyak agen yang menawarkan fasilitas glamping bagi kalian. Selain bertujuan untuk memudahkan ketika camping, saat ini glamping juga dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi fotografi, bahkan glamping juga banyak dijadikan konsep untuk melakukan prewedding loh! Wah menarik ya, kira-kira tempat mana saja yang yang menyediakan glamping ya? Digitiket.com punya rekomendasi tempat glamping di Jogja, yuk simak infonya!

    Jogja Camper Van

    Sumber. Phinemo.com

    Jogja Camper Van menawarkan sensasi camping yang cukup unik. Tidak hanya tenda yang biasanya menjadi alat utama dalam camping, namun camping ini menggunakan mobil yang di setting seperti tenda berjalan loh. Kalian tidak perlu repot-repot untuk membangun tenda, melainkan mobil yang digunakan telah memberikan fasilitas tempat tidur yang nyaman bagi kalian. Selain itu, kalian dapat menggunakan mobil ini untuk menjelajahi spot lainnya. Terdapat rekomendasi spot yang seringkali digunakan untuk Camper Van ini, yaitu berlokasi di Selopaimoro dekat Tebing Muara Batu. Spot tersebut akan memberikan suasana camping dalam mobil smabil menikmati alam terbuka. 

    Bagi kalian yang berminat untuk melakukan Camper Van, pastikan untuk menyiapkan uang sekitar Rp. 400.000-1.000.000 tergantung paket apa yang akan kalian pilih. Tarif yang dipatok relatif terjangkau, mengingat tidak hanya mobil yang akan kalian dapatkan, tapi terdapat berbagai fasilitas camping lainnya yang akan diperoleh.

    D’Kaliurang Resort & Convention

    Sumber. travelandworld.com

    Tempat camping ini berlokasi di Daerah Sleman Jogjakarta. Berbeda dengan camping sebelumnya, fasilitas camping yang disediakan memiliki sensasi kemewahan tersendiri. Bangunan berbentuk setiga berbaris di wilayah yang cukup luas. Bangunan tersebut menjadi tempat penginapan dengan gaya ala hotel. Fasilitas yang disediakan meliputi kasur, ac, kamar mandi dan tentunya terdapat kolam renang yang dapat kalian nikmati. Tidak hanya itu, wilayah yang cukup luas dengan dikelilingi pepohonan akan menemani hari-hari kalian ketika menginap disini. Tarif yang dikenakan cukup terjangkau sekitar Rp. 100.000/orang dengan sekali bermalam. 

    Pallatina by Glamping Indekostour

    Sumber. @yunita_ekass

    Pemandangan Gunung Merapi akan menjadi sensai yang unik ketika kalian memilih tempat ini. Berbagai fasilitas mewah akan disuguhkan. Kesan modern dan mewah pada setiap bangunan akan menjadi suasana yang asik. Tempat glamping ini akan sangat sesuai bagi kalian yang ingin menikmati camping anti ribet. Alam terbuka akan mengelilingi tempat ini, sehingga kalian dapat merasakan suasana ketenangan.

    Nira Camper Village’

    Sumber. getlost.id

    Tempat camping ini memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dari tempat sebelumnya. Pada umumnya tenda yang digunakan untuk camping merupakan tenda khusus untuk alam terbuka. Namun, pada tempat ini tenda yang digunakan berupa gelembung raksasa dan transparan. Gelembung tersebut menjadi tempat menginap bagi kalian yang ingin bermalam disana. Dari gelempung tersebut kalian akan disuguhkan pemandangan hamparan sawah yang hijau. Jika malam hari, kalian dapat menikamti taburan bintang di langit. 

    Leave A Comment