• Login
  • Pesona Wisata Negeri di Atas Awan

    Sensasi yang ditawarkan dengan menikmati wisata dari ketinggian menjadi daya tarik tersendiri. Negeri di Atas Awan menjadi salah satu wisata yang memberikan sensasi tersebut. Berlokasi di Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Desa Lolai Kecamatan Kapal Pitu Toraja Utara. Akses untuk menuju tempat ini cukup terbatas, kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan menempuh jarak sekitar 20-25 km dari Ibu Kota Toraja Utara, lalu melakukakn tracking dengan medan yang cukup sulit. Karena tempat wisata ini berada diatas puncak, pastikan kalian menggenakan pakaian yang sesuai dnegan suhu dingin. Wisata ini berada di ketinggian sekitar 1000-1300 meter. Harga tiket masuknya juga terjangkau, kalian akan dikenakan tarif kurnag lebih Rp. 15.000/orang. Bagi pengguna keandaraan hanya dikenakan tarif parkir yang dapat kalian bayar secara sukarela.

    Sumber. utiednu.com
    Sumber. akurat.co

    Hamparan awan putih akan menjadi pemandangan unik bagi kalian. Sesuai debngan namanya, Negeri di Atas Awan menyuguhkan sensasi seperti kalian berada di langit dan berdiri ditas gumpalan awan putih. Jika kalian datang di pagi hari, terbitnya matahari akan menjadi pesona tersendiri untuk dinikmati. Tentunya pemandangan ini tidak mudah untuk didapatkan, faktor alam akan mempengaruhi munculnya awan-awan yang indah, jika kondisi cuaca buruk maka tidak memungkinan untuk menikmati pesonanya. Jika kalian ingin menikmati hamparan awan, pastikan kalian memahami kondisi cuaca yang ada.

    Selain hamparan awan putihnya yang indah, wisata Negeri di Atas Awan juga menyuguhkan pemandangan unik. Diatas puncak terdapat bangunan khas daerah Torja, yang dimana terdapat dua tongkonan dan tiga alang yang dihuni oleh tiga keluarga. Jika kalian berkunjung ke desa-desa di Toraja tentunya akan tahu seperti apa bentuk bangunannya. Bagi kalian yang ingin menikmati wisata ini tanpa melewatkan pesona hamparan awan putih karena faktor cuaca dapat menginap dengan menyewa tenda yang disediakan oleh warga setempat. Selain itu, warga juga menyewakan rumahnya untuk dijadikan sebgai homestay, sehingga wisatawan dapat tidur secara nyaman. Tidak hanya itu, kalian juga tidak perlu khawatir dengan makanan, terdapat beberapa warung yang menawarkan makanan ringan hingga minuman hanggat, cocok untuk menghangatkan tubuh di suasana yang sangat dingin.

    Jadi apakah kalian teratarik untuk mengunjungi wisata ini? Pastikan kalian memiliki persiapan yang baik ya! dan abadikan momen keindahan melalui kamera,

    Leave A Comment