• Login
  • Wisata Taman Nasional Alas Purwo

    Taman Nasional Alas Purwo menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berada di Ujung Timur Pulau Jawa, taman ini mendapat predikat sebagai salah satu hutan tertua. Bagi sebagian orang, taman ini dikenal dengan kisah magis yang cukup membuat kalian merinding. Kisah magis ini menjadi hal yang wajar, mengingat kondisi Taman Nasional Alas Purwo yang dikelilingi pepohonan menjulang tinggi dan suasanya yang lembab. Namun tidak hanya kisah magisnya yang menarik, tetapi taman ini menjadi hutan konservatif yang di dalamnya banyak flaura dan fauna yang dilindungi. Selain itu, ada beberapa spot yang ditawarkan di dalam taman ini. Wah kira-kira apa saja ya?

    Sumber. Keliling Nusantara

    Padang Savana Sadengan

    Sumber. semangatbanyuwangi.id

    Pesona Padang Savana Sadengan ini dapat memanjakan mata kalian. Hamparan rumput dengan tanah lampang yang luas dan fauna yang berkeliaran menjadi daya tarik tersendiri. Rusa, Kijang, Sapi dan Banteng dapat kalian temui ketika berkunjung ke tempat ini. Jika beruntung kalian dapat menjumpai kawanan Burung Merak, tentunya pesona ekornya dapat kalian abadikan melalui kamera. Bagi kalian pecinta fotografi, tempat ini akan menjadi lokasi yang cocok untuk memperoleh jempretan momen luar biasa. Perlu diingat, jika kalian ingin mengunjungi tempat ini pastikan ada pemandu yang akan menemani.

    Pantai Triangulasi

    Sumber. Banyuwangibagus.com

    Tidak hanya hamparan rumput hijau yang dapat kalian nikmati. Taman Nasinal Alas Purwo juga menyuguhkan keindahan pantainya yang tidak kalah eksotis dari pantai di Indonesia lainnya. Pantai Triangulasi menjadi tempat yang menawarkan ketenangan untuk melepaskan penat dari bisingnya perkotaan. Hamparan pasir putih dan deburan ombak menghasilkan suara kedamaian tersendiri. Air pantainya yang jernih membuat mata terasa segar kembali.

    Pantai Teluk Biru

    Sumber. Banyuwangibagus.id

    Taman Nasional Alas Purwo menyuguhkan banyak pantai yang tersembunyi. Pantai Teluk Biru menjadi salah satu pantai yang dapat kalian nikamati. Ombaknya yang tenang sangat sesuai bagi kalian untuk melakukan snorkeling. Berbagai kehidupan biota laut akan menjadi pemandangan unik. Biota ini belum tentu dapat kalian temui di pantai lainnya. Selain itu, pantai ini menjadi kawasan kobnservatif bagi biota laut yang di lindungi.

    Bagi kalian yang ingin melakukan destinasi wisata sejarah, Taman Nasional Alas Purwo juga menawarkan berbagai spot yang dapat kalian kunjungi.

    Makam Mbah Dowo

    Sumber. merdeka.com

    Makam ini menjadi salah satu petilasan yang cukup terkenal bagi warga setempat. Disebut sebagai Makam Mbah Dowo karena bentuk makamnya yang panjang dengan ukuran 7 meter. Menurut berbagai cerita, di dalam makam ini terdapat benda pusaka yang dikubur berupa tombak dan payung yang merupakan peninggalan leluhur jaman dahulu. Banyak pengunjung yang berziarah ke tempat ini. Kalian juga dapat menggali kisah makam ini dari penjaga setempat.

    Pura Kawitan

    Sumber. Indonesi.go.id

    Pura ini menjadi salah satu peninggalan sejarah umat Hindu. Berdasarkan sejarahnya pura ini diyakini sebagai tempat bertahtanya Empu Bharadah yang merupakan sosok dengan kesaktian luar biasa dan pernah mengalahkan raja-raja kejam terdahulu. Pura ini dijadikan sebagai situs peninggalan sejarah yang dilindungi. Warga percaya bahwa situs ini memiliki kekuatan dan kesucian yang harus dijaga. Dalam waktu-waktu tertentu, upacara dilakukan di pura ini sebagai bentuk penghormatan

    Wah dalam satu destinasi wisata dapat menawarkan berbagai spot yang dapat dikunjungi ya!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.