• Login
  • Destinasi Field Trip Kekinian di Kawasan Jabodetabek

    Jabodetabek menjadi kata yang tidak asing didengar. Kawasan ini dikenal sebagai wilayah megapolitan di Pulau Jawa, sebagai akronim Jabodetabek terdiri dari beberap kota yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tanggeran dan Bekasi. Menjadi wilayah megapolitan tentunya membuat Jabodetabek sebagai kawasan strategis nasional. Oleh karena itu, berbagai pengembangan infrastruktur hingga sektor pariwisata terus digenjot oleh pemerintah maupun sektor swasta. Kawasan ini kemudian menjadi salah satu wilayah yang wajib didatangi, terutama kaum Milenial dan Gen Z yang ingin menghabiskan waktu diakhir pekan. Istilah field trip mungkin sudah tidak asing bagi, mengunjungi berbagai destinasi wisata, mencari tempat yang instagramable, menarik, serudan tentunya sesuai budget di kantong. Kira-kira nih, Jabodetabek punya destinasi apa aja sih? Yuk simak infonya!

    TAMAN MINI INDONESIA INDAH

    Sumber. Jakartabisnis.com

    Taman Mini Indonesia Indah atau yang dikenal dengan TMII menjadi salah satu destinasi field trip yang seru untuk dikunjungi, berlokasi di Jakarta Timur tempat ini menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai wahana tersedia yang terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya, Taman Mini “Indonesia Indah” yang memberikan fasilitas bagi pengunjung untuk berkeliling dengan bus, motor dan sepeda. Flora dan Fauna yang memberikan pemandangan Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga, Taman Burung dan Museum Fauna. Rekreasi memberikan fasilitas Snowbay Waterpark, Theater IMAX, Taman Legenda Keong Mas, Kereta Layang dan Gantung serta berbagai wahana lainnya. Harga tiket wahana TMII juga cukup terjangkau dari 20.000-50.000. Jadi apakah kalian tertarik?

    Taman Bunga Nusantara Bogor

    Sumber. Lovelybogor.com

    Wah buat kalian yang ingin menikmati pemandangan warna-warni bunga, Taman Bunga Nusantara Bogor menjadi solusinya. Secara administratif taman ini terletak di Kabupaten Cianjur, namun masyarakat lebih mengenal taman ini di wilayah Bogor. Menempati luas lahan sekitar 23 hektar menjadikan taman ini memiliki berbagai variasi bunga yang berasal dari dalam maupun luar negeri.  Harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara Bogor juga tergolong terjangkau, hanya dnegan 40.000 kalian bisa mengabadikan berbagai keindahan bunga di sana. 

    Hutan Kota Depok

    Sumber. Idntimes

    Hutan kota menjadi salah satu destinasi menarik jika berkunjung di suatu kota dengan penduduk yang cukup padat. Tingginya gedung-gedung dan berbagai bangunan yang menjuntai di sudut kota menjadi pemandang biasa yang sering ditemui. Namun, berbeda dengan hutan kota, suasana yang asri, berbagai pepohonan dengan dedaunan yang hijau menjadi pemandangan yang berbeda. Hutan Kota Depok menjadi salah satu destinasi yang wajib kalian kunjungi dan tentunya dapat kalian kunjungi selama 24 jam penuh. 

    Floating Castle Froggy Edutography

    Sumber. Facebook.com

    Wah dari namanya saja dapat menunjukkan betapa kerennya tempat ini. Terletak di kawasan BSD City Tanggerang, destinasi ini memberikan suasana seperti pergi ke negeri dongeng. Bagaimana tidak, berbagai wahana disajikan untuk memanjakan pengunjung. Jika kalian mengunjungi tempat ini, suasana melayang seperti di dongeng Jack dan Kacang ajaib akan menjadi sensasi tersendiri. Tentunya, berbagai sudut tempat dapt dijadikan spot foto buat kalian yang ingin mempercantik feed instagram. Kalian juga hanya perlu mengeluarkan 75.000 untuk tiket masuk tempat ini. Wah seru ya!

    Danau Situ Gede Bekasi

    Sumber. Jejakpiknik.com

    Destinasi field trip di Bekasi juga tidak kalah epik dengan wilayah lain di Jabodetabek. Danau Situ Gede Bekasi menjadi salah satu destinasi andalan bagi kalian yang ingin menikmati suasana air tawar dengan mengendarai perahui unik yang mengjak berkeliling di sekitar danau. Menariknya lagi, destinasi ini menjadi salah satu ekowisata dan pusat kebudayaan bekasi yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Bekasi. Harga tiket masuk juga tidak ada atau gratis, wah kapan lagi ya menikmasi wisata air dengan gratis. 
    Kira-kira wisata mana yang menjadi tujuan kalian jika berkunjung ke kawasan Jabodetabek? atau kalian ingin mengunjungi semua tempat wisata tersebut?

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.