• Login
  • Potret Wisata Unik Dusun Semilir Semarang

    Semarang dikenal dengan Kota Atlas, yaitu kota yang aman, tertib, lancar, asri dan sehat. Menjadi Kota Atlas menjadikan Semarang sebagai salah satu tujuan wisata. Menariknya terdapat tempat wisata yang sempat viral dan menarik minat para wisatawan. Wisata tersebut berada di Dusun Semilir Kecamatan, Ngemple, Bawen Jawa Tengah. Lokasinya juga cukup strategis berada di jalan utama Semarang/Surakarta-Yogyakarat. Jika kalian ingin berkunjung hanya perlu menempuh sekitar 30-40 menit perjalanan dari Pusat Kota Semarang. Harga tiket juga terjangkau sekitar 15.000-20.000 sekali masuk. Ada beberapa keunikan yang bisa kalian nikmati jika berkung ke tempat wisata semarang. Yuk simak apa saja !

    Bentuk Bangunan Menyerupai Kubah atau Stupa

    Sumber. dusunsemiliri

    Potret unik jika kalian berkunjung ke Dusun Semilir yaitu adanya bangunan raksasa berbentuk Kubah atau Stupa dengan gaya arsitektur yang unik. Bentuk bangunan tersebut terinspirasi dari Candi Borobudur. Bangunan tersebut menjadi menyediakan berbagai fasilitias diantaranya store craft dan batik, pusat jajanan atau cemilan hasil olahan masyarakat setempat yang bisa kalian beli untuk dijadikan oleh oleh. Selain itu, di dalam Stupa kalian dapat menikmati pepohonan yang memberikan nuansa asri. Ada juga pohon raksasa yang menggambarkan kisah di negeri dongeng, sesuai buat kalian yang ingin memperoleh hasil foto yang instagramable.

    Berbagai Macam Kuliner

    Sumber. Sovialida

    Sambil berkeliling menikmati tempat wisata, kalian juga dapat berkunjung ke berbagai area resto yang menyediakan kuliner nikmat dengan harga terjangkau. Ada tiga area resto yang dapat kali kunjungi dan terdapat menu yang tersedia, diantaranya jajanan tradisional, jajanan pasar, hingga makanan berat yang terbuat dari olahan ayam dan ikan. Selain itu, kalian juga dapat menemukan berbagai variasi menu minuman, seperti es teh, kelapa muda dan lainnya.

    Wahana Perosotan Warna Warni

    Sumber. Tribunsolo

    Wahana ini menjadi salah satu fasilitas yang menarik perhatian berbagai wisatawan. Pada tahun lalu wahana ini sempat viral dan menarik perhatikan berbagai pengunjung baik dalam kota maupun luar kota. Dijuluki sebagai perosotan warna-warni karena setiap perosotan memiliki warna yang beragam ibarat pelangi. Keindahan warnanya menjadi daya tarik untuk mengabadikan melalui kamera HP. Perosotan ini memiliki ketinggian 30 meter dan ketika turun dari perosotan kalian akan disuguhkan pemandangan sekitar, baik bangunan stupa yang megah maupun asrinya alam sekitar. 

    Leave A Comment