• Login
  • Virtual Tour

    Virtual Tour Pulau Natuna

    DigiTiket.comPulau Natuna merupakan gugusan pulau yang berada di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Di tempat ini ternyata menyimpan berbagai destinasi wisata yang memukau. Berkenaan dengan itu, kita akan mengelilingi sejumlah destinasi wisata di sini lewat Virtual Tour Pulau Natuna yang diadakan oleh DigiTiket. Bagi Sobat Digi yang memiliki waktu luang dan tertarik bisa banget untuk gabung, ya.

    Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita berkenalan dengan beberapa jalur transportasi yang dapat digunakan untuk menuju Pulau Natuna.

    • Transportasi Udara

    Wisatawan yang ingin berkunjung ke sini dapat menggunakan pesawat dengan tujuan akhir Batam Hang Nadim International Airport (BTH). Setelah itu, lanjutkan penerbangan menuju Bandara Ranai, Kabupaten Natuna.

    • Transportasi Laut

    Akses transportasi laut diperoleh dari pelabuhan yang ada Tanjung Pinang dan Pontianak ke delapan pelabuhan di Kabupaten Natuna. Pelabuhan tersebut berada di Selat Lampa, Midai, Pulau Seluan, Pulau Laut, Ranai, Sedanau, Serasan, dan Subi.

    Sekarang waktunya berkeliling ke beberapa tempat wisata di Pulau Natuna. Yuk, simak penjabaran berikut!

    Pantai Batu Madu

    Pantai Batu Madu adalah tempat yang pertama kali harus kamu kunjungi saat datang ke Pulau Natuna. Tempat ini berlokasi di Desa Camaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna. Di sini terhampar batu-batu granit yang dapat disaksikan secara jelas ketika air laut sedang surut. Selain itu, juga tersedia berbagai wahana air dan lapangan voli. Wahh, unik sekali, ya.

    Pantai Sisi

    Setelah ke Pantai Batu Madu rasanya akan kurang jika tidak menyambangi Pantai Sisi. Salah satu keindahan yang dapat kamu amati adalah hamparan pasir putihnya yang indah dan memesona sepanjang tujuh kilometer. Pemandangan bawah lautnya pun tak kalah duanya sehingga cocok sekali untuk aktivitas penyelaman. Keeksotisan pantai ini mengantarkannya sebagai salah satu pantai alami terbaik di dunia versi Majalah Island tahun 2006. Siapa nih yang tidak sabar ke sini?

    Wisata Mangrove Semitan

    Sekarang saatnya kita jalan-jalan seru ditemani rimbunnya tumbuhan mangrove. Aktivitas yang dapat kamu nikmati di sini, yaitu mengelilingi hutan mangrove sembari menyusuri muara Sungai Semitan hingga kegiatan memancing dan dan menangkap ikan. Bagi kamu yang ingin bermalam, tidak usah ragu karena sudah tersedia beberapa tempat penginapan di Kampong Lama, Semitan.

    Tanjung Senubing

    Tour selanjutnya kita akan mengunjungi salah tempat di mana kita bisa melihat pemandangan batuan granit yang beronggok (batu sindu), yakni Tanjung Senubing. Kawasan wisata ini sendiri dapat kamu temukan di Bunguran Timur, Natuna.

    Masjid Agung Natuna

    Sehabis memutari Pulau Natuna untuk melihat panorama alamnya, kamu dapat singgah ke Masjid Agung Natuna. Masjid yang berdiri pada tahun 2009 ini merupakan salah satu masjid terbesar di Kepulauan Riau. Pemandangannya pun tidak kalah membuat terkagum-kagum karena terlihat dengan jelas kegagahan Gunung Ranai sebagai latar belakangnya. Gerbangnya yang unik dengan bentuk kerucut lancip menambah keindahan masjid ini.

    Referensi

    Bagaimana Sobat Digi sudah terlihat bukan gambaran keelokan Pulau Natuna? Bagi kamu yang masih penasaran dengan tempat wisata di pulau ini, jangan lupa ikut Virtual Tour Pulau Natuna oleh DigiTiket. Pastinya acara ini akan diisii oleh pemandu yang sudah berpengalaman dan sayang sekali untuk dilewatkan. Sampai jumpa.  

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.