• Login
  • Menjelajahi Wisata Mangunan Menggunakan Jeep

    (Sumber: travel.kompas.com)

    Halo SobatDigi! Pada artikel sebelumnya, kami membahas keseruan wisata Borobudur menggunakan mobil VW dan juga Jeep. Pada kesempatan kali ini, kami memberikan alternatif wisata lain yang tak kalah seru, yaitu berkeliling wisata Mangunan menggunakan Jeep. Mangunan merupakan desa di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Desa ini memiliki berbagai tempat wisata yang indah, maka dari di tahun 2016 muncul insiatif dari Dwi Eko Susanto untuk mendirikan Jetama (Jeep Wisata Mangunan). Pada awal perintisan usaha ini, Pak Dwi hanya menyediakan 5 Jeep dan melihat antusias pengunjung yang cukup baik, saat ini telah beroperasi 33 Jeep. Jetama menawarkan 5 pilihan paket wisata, yaitu: Paket Fun, Paket Short, Paket Medium, Paket Long, dan Paket Hobi. Kelima paket tersebut dibedakan berdasarkan harga, durasi wisata, dan banyaknya tempat wisata yang dikunjungi. Paket termurah yaitu Paket Fun dengan harga Rp 250.000 dan paket termahal adalah Paket Hobi dengan harga Rp 750.000 – Rp 1.000.000. Paket Hobi menawarkan harga yang relatif mahal karena menyusuri track yang cukup sulit dan tidak dapat ditempuh dengan mobil biasa. Dalam artikel kali ini kami akan membahas juga beberapa tempat wisata di Mangunan yang dikunjungi dalam paket tour ini. Penasaran kan apa saja tempat wisatanya? Yuk simak ulasan di bawah ini!

    Kebun Buah Mangunan

    Kebun Buah Mangunan terletak di pegunungan dengan ketinggian 200 mdpl yang terbelah oleh aliran Sungai Oya. Di sini ditanam ratusan pohon buah seperti pohon durian, pohon jambu air, pohon mangga, pohon jeruk, dan berbagai pepohonan lainnya. Bagi anak – anak yang menyukai hewan juga bisa loh melihat sapi dan rusa yang dipelihara di sini. SobatDigi akan melihat pemandangan bak negeri di atas awan jika mengunjungi lokasi ini pada pagi hari, karena hamparan pegunungan yang terlihat di atas tertutupi oleh kabut.

    Hutan Pinus Mangunan

    Seperti namanya, pada lokasi ini terdapat banyak pohon pinus yang tinggi menjulang. Tempat ini cukup sejuk dan rindang, serta sangat cocok untuk spot foto dengan latar hamparan pohon pinus. Di area hutan pinus ini juga terdapat panggung kecil yang dikelilingi kursi – kursi. SobatDigi dapat duduk santai di kursi tersebut atau berfoto – foto.

    Bukit Panguk Kewidung Mangunan

    Tempat wisata ini didirikan tahun 2016 dan memiliki daya tarik  keindahan alamnya saat matahari terbit. Dari atas bukit, SobatDigi dapat melihat hamparan pegunungan yang diselimuti oleh kabut. Di lokasi ini terdapat 5 spot foto, beberapa diantaranya berbayar. Jika berkunjung ke tempat ini, SobatDigi juga dapat mencicipi kuliner kuliner khas masyarakat Dlingo yang dapat dibeli di komplek Bukit Panguk Kediwung. 

    Jadi itulah penjelasan mengenai wisata Mangunan menggunakan Jeep dan beberapa destinasi wisata di sekitarnya. Digitiket juga menawarkan pilihan paket serupa, seperti: wisata keliling Borobudur menggunakan mobil VW, wisata offroad Jeep, dan wisata di desa Candirejo dengan Jeep dan Dokar. Untuk info lebih lanjut dan penawaran menarik lainnya, SobatDigi dapat mengunjungi website digitiket.com. Ditunggu ya!

    Leave A Comment