• Login
  • Liburan Menyenangkan di Jawa Timur Park Malang

    Kota Malang yang terletak di provinsi Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata menarik yang cocok dikunjungi saat liburan. Salah satunya adalah Jatim Park atau Jawa Timur Park, tempat wisata ini merupakan icon wisata Jawa Timur yang sangat terkenal. SobatDigi yang bertempat tinggal di sekitar Jawa Timur, tidak perlu jauh – jauh mengunjungi Disneyland atau Ancol, cukup berkunjung ke Jawa Timur Park SobatDigi akan merasakan berbagai wahana yang tak kalah serunya. Jawa Timur Park memiliki 3 cabang yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3. Lokasi ketiganya berdekatan namun memiliki konsep yang cukup berbeda. Ingin tahu apa sih yang membedakan ketiga tempat tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

    Jawa Timur Park 1

    (Sumber : jtp.id)
    (Sumber : jtp.id)

    Jatim Park 1 merupakan theme park atau taman bermain interaktif dengan unsur edukatif dan hiburan. Banyak sekali wahana seru yang dapat SobatDigi jumpai seperti Superman Coaster, yaitu roller coaster dengan track memutar 360 derajat; Sky Ride yang merupakan wahana kereta yang berkapasitas 2 orang dan melunjur di atas ketinggian, saat menaiki wahana ini, SobatDigi dapat menikmati pemandangan sekeliling Jatim Park yang sangat indah; wahana ketiga adalah Pendulum 360, wahana ini cukup ekstrim karena pengunjung akan dibawa berayun dengan ketinggian tertentu dan berputar 360 derajat; selanjutnya adalah Galeri Etnik, di sini SobatDigi dapat melihat dan mempelajari berbagai suku – suku di Indonesia berserta kebudayaannya.

    Jawa Timur Park 2

    (Sumber : anekatempatwisata.com)

    Jika Jatim Park 1 menghadirkan berbagai wahana permainan, Jatim Park 2 mengangkat tema kebun binatang yang memiliki beberapa area seperti Museum Satwa dan Secret Zoo. Di Museum Satwa, pengunjung dapat melihat diorama / miniatur dari berbagai hewan, termasuk hewan yang sudah punah sepesti dinosaurus. Berbeda dari Museum Satwa, di Secret Zoo SobatDigi dapat melihat hewan secara nyata seperti gajah sumatera, singa, macan, kera, reptil, jerapah, dan masih banyak lagi. Di area Batu Secret Zoo juga terdapat waterpark yang sangat cocok untuk tempat bermain anak.

    Jawa Timur Park 3

    (Sumber : wartaekonomi.co.id)

    Jatim Park 3 mengangkat tema dinosaurus seperti di film Jurrasic Park. Ada berbagai wahana seru seperti : Dino Park, di sini pengunjung dapat melihat replika dinosaurus dan berbagai informasi tentang binatang purbakala lainnya; Jelajah 5 Zaman, merupakan wahana kereta yang mengajak pengunjung berkeliling menyusuri suasana zaman prasejarah; Ice Age, pada wahana ini SobatDigi dapat melihat replika hewan – hewan yang hidup di zaman es.

    Nah itu adalah beberapa wahana yang dapat SobatDigi jumpai di Jawa Timur Park. Jika SobatDigi ingin berkunjung ke tempat wisata, digitiket.com menyediakan tiket untuk berbagai pilihan wisata Indonesia. Yuk kepoin websitnya untuk berbagai penawaran menarik lainnya dan jangan lupa mampir ke Instagram kita di @digitiket.

    Leave A Comment