• Login
  • Tempat Wisata Keren di Karimunjawa

    Karimunjawa merupakan kepulauan di Laut Jawa yang termasuk Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa menjadi destinasi wisata favorite pengunjung karena terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Selain wisata pantai, pengunjung juga dapat menikmati wisata lainnya seperti wisata hutan mangrove, berenang bersama ikan hiu, dan juga snorkeling untuk menikmati keindahan biota laut. Ingin tahu lebih detail mengenai wisata di Karimunjawa? Yuk simak beberapa tempat wisata yang dapat SobatDigi kunjungi di Karimunjawa.

    Pulau Menjangan Besar

    (Sumber : traveloista.co.id)

    Pulau ini merupakan penangkaran hiu, pengunjung yang memiliki keberanian diperbolehkan untuk berenang bersama hiu loh. Hiu yang ditangkar di sini berjenis hiu karang, hiu ini relaitf jinak namun terkadang bisa menjadi buas. Maka dari itu, pengunjung yang ingin berenang harus berhati – hati dan tidak boleh memiliki luka yang masih mengeluarkan darah, karena memancing kebuasan hiu. Di pulau ini juga terdapat penangkaran elang dada putih yang merupakan spesies langka dan hanya ditemukan di Kepulauan Karimunjawa.

    Pulau Cemara Besar

    (Sumber : traverse.id)

    Pulau seluas kurang lebih 3,5 hektar ini memiliki keunikan yaitu endapan pasir (gosong) yang mana saat air laut surut menjadi daratan yang timbul di tengah – tengah laut. Di pulau ini pengunjung dapat bersantai menikmati keindahan pantai atau snorkeling untuk melihat keindahan berbagai biota laut.

    Pulau Tengah

    (Sumber : detik travel)

    Pulau ini cocok bagi pengunjung yang menginginkan ketenangan dan jauh dari keramaian karena berada di tengah laut. Di pulau ini terdapat beberapa resort yang dapat pengunjung sewa. Pulau seluas 4 hektar ini menawarkan keindahan laut yang sangat cantik. Di pulau ini juga terdapat warung yang menyediakan es kelapa muda dan berbgai makanan lainnya, sangat cocok untuk menjadi teman santai sembari menikmati pemandangan laut. Perairan di Pulau Tengah memiliki terumbu karang yang cantik dan sangat cocok untuk bersenorkeling.

    Spot Maer Nyemplungan

    (Sumber : paket wisata karimunjawa)

    Merupakan lokasi snorkeling yang memiliki berbagai keindahan biota laut. Di sini pengunjung dapat melihat dan berfoto dengan terumbu karang yang cantik dan berbagai ikan hias.

    Hutan Mangrove

    (Sumber : tour karimunjawa)

    Di pesisir desa, terdapat hutan mangrove yang sangat asri. Di lokasi ini pngunjung dapat berfoto atau menikmati keintahan hutan dengan menyusuri track kayu sepanjang 2 meter.

    Jadi, itu dia beberapa lokasi menarik yang dapat SobatDigi kunjungi di Karimunjawa. Jika tertarik, SobatDigi dapat mengunjungi website digitiket.com untuk berbagai penawaran menarik lainnya. DigiTiket menyediakan berbagai paket wisata Karimunjawa, mulai dari paket menginap 2 hari 1 malam hingga paket private 4 hari 3 malam.

    Leave A Comment