• Login
  • Explore Lombok Yuk!

    Lombok menjadi destinasi wisata impian karena banyak menghadirkan wisata alam yang indah. Banyak pilihan destinasi wisata baru,  yang dikelola oleh pemerintah dan masyarakat setempat. Yuk mari kita simak ulasannya di bawah ini.

    Pantai

    Pantai Kura – Kura

    (Sumber : sasambotour)

    Pantai yang terletak di Pemongkong, Kabupaten Lombok Timur ini memiliki pemandangan yang sangat menawan. Memiliki pasir yang putih dan diapit oleh dua tebing. Dinamakan pantai kura – kura karena terdapat pulau kecil (gili) yang menyerupai kura – kura. Pulau tersebut menjadi ikon dan keunikan tersendiri di pantai ini. Jika ingin melihat pemandangan yang lebih luas, pengunjung dapat mendaki tebing yang mengapit pantai ini. Pengunjung dapat berenang saat air tidak pasang dan piknik di pinggir pantai. Jangan lupa membawa perlengkapan renang dan camilan ya teman – teman!

    Pantai Pink

    (Sumber : travelspromo)

    Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink merupakan pantai yang terletak di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur yang memiliki keunikan pasir berwarna pink. Warna asli pasir pantai ini sebenarnya putih, warna pink berasal dari terumbu karang bertekstur halus yang terbawa arus hingga ke tepi pantai. Kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini adalah snorkeling dan diving dengan peralatan yang telah disediakan pengelola.

    Air terjun

    Air Terjun Benang Kelambu

    (Sumber : genpi)

    terjun yang cukup terkenal ini berada di Lombok Tengah, dinamakan Air Terjun Benang Kelambu karena air terjun turun melewati sela – sela rimbunya semak dan terlihat seperti tirai atau kelambu. Jika berkunjung ke air terjun ini pengunjung dapat merasakan suasana sejuk dengan suara percikan air terjun yang menenangkan hati. Di area air terjun ini tersedia kolam penampungan air untuk berendam. Di sini juga terdapat fasilitas seperti musholla, sehingga memudahkan pengunjung muslim jika ingin beribadah.

    Air Terjun Janggot

    (Sumber : lombokkita)

    Jika kamu berkunjung ke Desa Aik Berik, Batukliang Utara, Lombok Tengah boleh banget nih mampir ke Air Terjung Janggot. Lokasi air terjun ini juga searah dengan Air Terjun Benang Kelambu. Keunikan air terjun ini adalah, terbentuk dari aliran sungai dengan ceruk yang dalam, sehingga terlihat seperti sungai bawah tanah. Sangat asik rasanya bersantai di Air Terjun Janggot dengan airnya yang jernih dan suasanya yang sejuk.

    Jadi itu adalah beberapa wisata alam yang terdapat di Lombok, tentunya masih banyak destinasi wisata alam lombok yang sayang untuk dilewatkan. Ingin tahu informasi lengkapnya? Yuk kepoin website Digitiket.com untuk berbagai penawaran menarik lainnya. Kita juga ada paket tour air terjun, tour pantai, dan mendaki Gunung Rinjani loh! Jangan sampai kelewatan ya teman – teman~

    Leave A Comment