• Login
  • Virtual Tour

    Virtual Tour Lombok

    Akhir tahun, waktunya liburan nih! Gimana SobatDigi, apakah sudah memiliki rencana berlibur di akhir tahun? Untuk kalian yang menyukai liburan ke tempat hangat, berjemur, dan merasakan sepoi sepoi angin sembari menyesap minuman favorit kalian, pantai adalah solusi destinasi wisata yang cocok nih. Di Indonesia sendiri, sebagai negara kepulauan di garis khatulistiwa, terdapat banyak sekali pantai pantai indah nan eksotis yang menawarkan pemandangan menakjubkan.

    Salah satu pulau yang memiliki banyak pantai indah tersebut adalah Pulau Lombok. Pulau ini terletak di Kepulauan Sunda Kecil yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali dan Selat Alas dari Sumbawa. Dalam pariwisata, Lombok dalam banyak hal mirip dengan Bali, namun memiliki ciri khasnya sendiri. Pulau ini juga disebut sebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia, sehingga Lombok selalu menjadi tujuan favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

    Kali ini, DigiTIket telah merangkum destinasi wisata menarik yang dapat kalian kunjungi di Pulau Lombok. Yuk, cek list dibawah ini!

    • Pantai Seger Kuta
    (Source: Tempatwisata.pro)

    Jika melihat dari namanya, pasti akan langsung teringat dengan Pantai Kuta, Bali ya. Namun, di Pantai Seger Kuta ini, kalian akan mendapatkan panorama yang lebih ekslusif karena tempatnya yang relatif masih bersih dan sepi. Disini, kalian akan merasakan lembutnya pasir yang diinjak, terpaan ombak yang cocok untuk berselancar, hingga menyasikan pemandangan bawah laut yang indah. Jika kalian tertarik dengan snorkeling, berselancar, berenang, atau melihat sunset, tempat ini cocok banget untuk kalian! Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, dari penyewaan papan selancar dan snorkeling hingga tempat makan untuk mengisi perut. Wajib banget nih kalian kunjungi!

    • Pantai Senggigi
    (Source: First Lombok Tour)

    Pantai terpopuler di Lombok ini menawarkan pemandangan yang sama persis seperti foto foto pantai yang kerap kalian saksikan di sosial media. Yap, mulai dari pasir lembut hingga air biru kehijauan yang jernih dapat kalian saksikan disini. Uniknya lagi, pantai ini memiliki warna pasir yang bergradasi, dari gelap ke putih. Jika kalian memiliki hobi snorkeling, pastikan jangan sampai melewatkan wisata ke pantai ini ya, karena formasi terumbu karang di Pantai Senggigi ini sungguh unik untuk kalian saksikan.

    • Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno
    (Source: Trip Advisor)

    Lombok memiliki pulau pulau kecil di lepas pantainya, dan Gili Trawangan, Gili Air, serta Gili Meno adalah tiga pulau kecil yang cukup popular. Letaknya pun berdekatan sehingga kerap dijadikan tujuan berkeliling wisatawan. Jika kalian bepergian dengan teman atau keluarga dengan jumlah cukup banyak, menyewa resort di pulau pulau ini adalah pilihan yang tepat. Kalian dapat menikmati pemandangan pantai, minum di kedai pinggir pantai, bersepeda, atau mengelilingi pulau naik delman. Pada sore hari, kalian dapat mengadakan pesta di pinggir pantai bersama rombongan wisatawan. Cocok banget nih untuk menggelar acara yang ingin memiliki kesan santai dan intimate.

    • Dusun Sade
    (Source: Travel Kompas)

    Berbaur dengan warga lokal adalah salah satu kegiatan wisata yang menarik, lho. Di Lombok, kalian dapat merasakannya ketika mengunjungi Dusun Sade, hunian Suku Sasak yang berlokasi di Kecamatan Pajut, Lombok Tengah. Di dusun ini, penduduknya masih mempertahankan berbagai aspek budaya tradisional mereka. Rumahnya masih berbentuk rumah tradisional dengan atap alang-alang serta dinding anyaman dan kayu sebagai penunjang. Kalian juga dapat melihat proses pembuatan kain ikat secara tradisional, belajar menenun, dan membeli kain langsung sebagai cinderamata. Jika kalian beruntung, kalian dapat menyaksikan festival dan ritual tradisional yang diadakan penduduk Dusun Sade ini. Menarik banget kan?

    Beberapa destinasi wisata diatas adalah sedikit dari banyak spot lain yang dapat ditemukan di Lombok. Masih banyak sekali hal lain yang dapat kalian eksplor dari tempat ini. Lho.  Gimana? Pastinya sudah tidak sabar ya untuk merencanakan kegiatan liburan di Lombok. Mulai dari itinerary, tempat menginap, hingga akomodasi, semuanya harus direncanakan. Sayangnya,  kondisi sekarang yaitu COVID-19 membuat belum cukup kondusif untuk kita bisa bepergian kemana-mana. Tapi tenang aja! DigiTiket kini menghadirkan paket Virtual Tour Lombok  nih. Di Virtual Tour kali ini, kalian akan dipandu oleh guide yang berpengalaman untuk mengunjungi berbagai wisata yang ditawarkan di Lombok.  Pas banget untuk mengisi liburan kalian di tengah pandemi dan menghapus kerinduan akan jalan jalan nih . Tunggu apalagi, daftar disini yuk! Atau jika ingin tahu info lain mengenai virtual tour DigiTIket, kunjungi link ini ya!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.