• Login
  • Virtual Tour Jelajah Danau Toba

    Pernah dengar cerita rakyat Legenda Danau Toba belum? Yap, cerita mengenai suami yang mengingkari janji pada istri sehingga istrinya marah dan menyebabkan genangan air yang kelak menjadi Danau Toba. Walau cerita ini hanya legenda, tapi Danau Toba sendiri nyata, asli, dan sangat indah lho! Salah satu danau terbesar di Asia Tenggara ini  menyimpan berbagai objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apa saja ya? Yuk simak artikel di bawah ini!

    Miniatur negeri Belanda: Inna Parapat Hotel

    (Source: Trip Canvas)

    Hotel berbentuk bungalow di kota Parapat, pinggiran Danau Toba ini sering digunakan sebagai penginapan bagi kontingen Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan kejuaraan, seperti Sea Games, Asian Games, atau Pekan Olahraga Nasional. Terletak di tepi pantai dengan fasilitas sangat lengkap, kalian dapat menikmati sore hari dengan hamparan pasir putih yang menenangkan. Selain itu, suasana hotel ini sangat menyerupai Belanda lho! Lengkap dengan kincir angin dan spot foto lainnya, kalian akan merasakan pengalaman ala ala orang Belanda di hotel ini. Menarik banget ya!

    Air Terjun Situmurun Binangalom

    (Source: Pariwisata Sumut)

    Air terjun ini terletak di Desa Binangalom, Kecamatan Lumban Julu, kabupaten Toma Samosir, Sumatera Utara. Dalam bahasa Batak Toba, kata lom dari binangalom memiliki arti air penyejuk hati. Harapannya, kalau kalian kesini, air terjun ini dapat menyejukkan hati kalian. Selain itu, air terjun ini juga unik lho, karena airnya akan mengalir langsung jatuh ke Danau Toba. Plus, kalian bisa menikmati sensasi berenang melawan arus di air terjun ini. Wajib banget deh kesini!

    Mengenal warga lokal lewat Desa Wisata Tomok

    (Source: Merah Putih)

    Desa Tomok adalah desa tradisional yang dikenal sebagai pintu gerbang Samosir. DI desa ini, terletak sarkofagus batu besar kepala suku Sidabutar. Kalau kalian kesini, jangan lewatkan kesempatan untuk mengenal sejarah budaya Batak Toba, berbincang dengan penduduk, hingga berbelanja ya. Psst, jika kalian beruntung, kalian dapat menyaksikan tari tor tor yang dilakukan oleh penduduk setempat lho!

    Menghangatkan diri di Aek Rangat Pangururan

    (Source: Jendela Dunia)

    Terletak di Gunung Pusuk Buhit, kalian dapat menemukan kawasan pemandian air panas ini. Tapi, jangan khawatir kepanasan karena suasana sekitarnya deh. Pangururan adalah salah satu dataran tinggi di Pulau Samosir, sehingga iklimnya yang sejuk pas banget jika dikombinasikan dengan air hangat untuk melemaskan otot. Sambal berendam air hangat, bentang alam yang dapat kalian nikmati juga sangat indah dan sanggup memanjakan mata!

    Pantai Paropo, tempat kemah asyik di sekitar Danau Toba

    (Source: Pariwisata Sumut)

    Paropo adalah desa yang berada di Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Tempatnya pas banget nih untuk kemah bersama teman teman, ala ala Ranu Kumbolo di Semeru gitu deh. Bayangkan pada pagi hari, kalian bisa menikmati sinar matahari di tempat yang masih asri sembari menghirup kopi dan berbincang bersama teman. Asyik banget ya! Poin plusnya lagi, kalian bisa memancing juga disini. Jangan lupa bawa alat pancing sendiri ya, karena disini tidak disediakan peminjaman alat pancing.

    Nah, itu adalah sedikit dari banyak sekali tempat menarik di sekitar Danau Toba. Bikin pengen banget ya jalan jalan ke Danau Toba sekarang. Coba aja keadaan dunia mendukung, pasti udah pesan tiket untuk menjelajahi tempat ini. Namun, jangan sedih dulu karena pasti ada solusinya!

    DigiTIket sekarang memiliki paket Virtual Tour Jelajah Danau Toba. Pada Virtual Tour kali ini, kita akan berkeliling ke objek wisata yang berada di Kaldera Toba, mulai dari Bandara SIlangit, Sipinsur, Sipaholon Tarutung, Taman eden 100, Parapat, Tomok, Tuk tuk, air panas Panggururan, hingga Paropo. Dipandu oleh Jack Nathan Limbeng, pastinya pengalaman ini dapat menghapus kerinduan kalian. Tunggu apalagi, daftar disini yuk! Atau jika ingin tahu info lain mengenai virtual tour DigiTIket, kunjungi link ini ya!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.