• Login
  • Destinasi

    Objek Wisata Menghibur dan Mengedukasi, Ini Hal-hal yang bisa dilakukan di Blue Bird Park

    Siapa sih yang gak tahu Bali? Ya, pulau Bali juga dikenal sebagai pulau Dewata. Bali merupakan wilayah kepulauan di Indonesia dengan ibukota provinsi bernama Denpasar ini menjadi primadona pariwisata yang telah terkenal hingga ke mancanegara. 

    Blue Bird Park adalah salah satu destinasi wisata di Bali yang harus dimasukkan ke daftar destinasi liburan kamu. Disini, kamu akan menjumpai berbagai jenis burung hingga 250 jenis burung, mulai dari jenis burung asli Indonesia hingga Amerika Selatan dan Afrika.

    Tidak hanya berbagai jenis burung, disini kamu juga akan menjumpai berbagai jenis hewan lainnya dan juga ribuan jenis tanaman yang menjadi nilai plus keindahan Blue Bird Park ini. Dan lebih menariknya, disini juga diadakan penayangan teater 4 dimensi yang menghibur wisatawan, lho!

    Yuk, cari tahu lebih lanjut apa saja yang terdapat di Blue Bird Park!

    Atraksi dan Aktivitas di Blue Bird Park

    Disamping melihat berbagai spesies burung, kamu juga bisa melihat atraksi burung tersebut. Pertunjukan tersebut dilaksanakan setiap hari pada jam tertentu.

    • Bali Rainforest

    Salah satu aktivitas yang menarik, pengunjung dapat melihat burung Beo dan Bangau melakukan atraksi terbang.

    • Basic Instinct

    Atraksi ini memperlihatkan burung menangkap mangsa seperti elang dan burung hantu yang terbang kemudian menukik ke bawah sambil menangkap mangsa.

    • 4D Theater

    Aktivitas lainnya yang terdapat di Blue Bird Park, yaitu 4D teater. Pertunjukkan teater burung ini menayangkan tentang burung dan lingkungan habitatnya dalam 4D. Wah, sangat mengedukasi, bukan?

    • Komodo Experience

    Aktivitas ini akan menampilkan petugas memberi makan komodo.

    • Guyu-guyu Corner

    Pada atraksi ini, kamu akan mendapat kesempatan berfoto bersama burung-burung. Burung Beo dengan bulunya yang berwarna-warni akan mendarat dipundak kamu.

    • Papua Rainforest Feed

    Pertunjukan ini akan memperlihatkan petugas memberi makan burung-burung eksotis dari Papua.

    • Lory Feeding

    Petugas Blue Bird Park akan mengizinkan kamu untuk memberi makan burung Beo.

    • Meet the Bird Stars

    Atraksi ini akan menampilkan penampilan burung Kakatua Palem Hitam yang pandai menghibur pengunjung.

    • Pelican Feeding

    Di objek wisata ini, kamu diperbolehkan melempar ikan untuk memberi makan burung Pelikan.

    Wah, selain aktivitas yang menghibur, Blue Bird Park juga merupakan destinasi wisata yang mengedukasi. Lalu, dimana lokasi dan kapan sebaiknya berkunjung ke Blue Bird Park?

    Lokasi Blue Bird Park

    Alamat Blue Bird Park di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, kabupaten Gianyar - Bali. Sekitar 12 km sebelah timur Denpasar dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari Bandara Ngurah Rai, melalui jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

    Jika kamu bermalam di kawasan Ubud dan hotel anda dekat dengan objek wisata Ubud Monkey Forest. Menuju objek wisata Blue Bird Park  dari Monkey Forest Ubud akan menempuh jarak 11 kilometer, dengan waktu tempuh 30 menit.

    Jika kamu menginap di kawasan wisata Jimbaran dan hotel anda dekat dengan lokasi taman budaya Garuda Wisnu Kencana. Maka kamu membutuhkan waktu tempuh 1 jam 15 menit, dengan jarak tempuh 34 kilometer.

    Sedangkan bagi kamu yang menginap di sekitar pantai Kuta Bali, maka akan membutuhkan perjalanan selama 1 jam dengan jarak tempuh 21 kilometer untuk sampai ke lokasi Taman Burung Bali.

    Waktu Terbaik Berkunjung ke Blue Bird Park

    Jika tidak suka keramaian, sebaiknya mengunjungi Blue Bird Park pada sore hari sekitar pukul 14.00. Objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan mulai pukul 11.00 hingga 13.00.

    Jika kamu ingin melihat atraksi memberi makan komodo, maka hari kunjungan yang harus anda pilih adalah Selasa & Jumat. Pasalnya, pertunjukan memberi makan komodo hanya tersedia pada hari Selasa & Jumat.

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.