• Login
  • Informasi

    10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Terpopuler 2021

    Bandung atau yang biasa dijuluki Kota Kembang ini sangat terkenal dengan keestetikannya. Selain terkenal dengan wisata belanja dan kulinernya yang lezat, Bandung juga penuh dengan objek wisata yang bikin kota ini jadi salah satu daya tarik wisata utama di Pulau Jawa.


    Enggak heran, tiap akhir pekan, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat luar kota Bandung yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan pendek mereka. Bahkan dari luar pulau juga ramai banget!


    Memangnya, apa aja sih tempat wisata di Bandung yang bikin kota ini layak untuk dikunjungi dan dieksplor lagi?


    1. Farm House Lembang


    Kalau kamu ingin mencari destinasi wisata lokal ala-ala Eropa, Farm House Lembang ini adalah salah satu objek wisata yang patut untuk dikunjungi. Berlokasi di daerah Lembang, Bandung, Farm House ini bertema modern ala pedesaan Eropa, tapi tetap sarat dengan nilai edukasi. Fasilitasnya yang lengkap, harga tiket terjangkau, spot foto unik bertema peternakan, gembok cinta, dan rumah Hobbit menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri dari wisata ini, terutama tiket masuk  yang kamu beli nantinya dapat ditukar dengan segelas susu dari Farm House, lho!


    2. Kawah Putih Ciwidey


    Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat, Kawah Putih Bandung adalah salah satu danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat pencampuran unsur belerang. Air danau kawasan Kawah Putih ini juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca. Aktivitas yang dapat kamu lakukan disini selain menikmati keindahannya, kamu juga bisa mendaki dan berkuda. Seru, bukan?


    3. Orchid Forest Cikole


    Orchid Forest Lembang disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan dalam lahan seluas 12 hektare ini. Pemandangan alam yang asri dengan udara sejuk, instalasi sarana yang estetik, berbagai spot foto Instagramable, serta fasilitas dan sub destinasi yang beragam menjadikan Orchid Forest Cikole ini sebagai ekowisata dengan paket lengkap. 


    4. Dusun Bambu Lembang


    Dusun Bambu Lembang memberikan nuansa udara sejuk dan segar yang membuat para wisatawan semakin nyaman saat berlibur dan menjadi tempat wisata paling recommended untuk dikunjungi. Dusun Bambu ini menari perhatian wisatawan, pasalnya objek wisata ini dikemas dengan konsep eco friendly. Selain itu, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner, bahkan juga terdapat villa dan glamping dengan taman terbuka yang luas.


    5. Gunung Tangkuban Perahu


    Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu objek wisata alam yang sangat terkenal di kawasan Bandung. Gunung Tangkuban Perahu ini terkenal dengan cerita yang sudah melegenda di masyarakat, yaitu legenda Sangkuriang, hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, Gunung Tangkuban Perahu juga menyajikan alam yang begitu mempesona dengan spot foto yang indah.


    6. Ranca Upas Ciwidey


    Bandung tidak ada habisnya membuat wisatawan takjub akan alamnya untuk dinikmati. Ranca Upas adalah suatu tempat yang pas untuk menikmati keindahan suasana alam Bandung Selatan serta berkemah disana. Berbagai fasilitas yang tersedia untuk kegiatan wisata di Ranca Upas Ciwidey sangat beragam, mulai dari Smart Camp Adventure, penangkaran Rusa, pemandian air panas, waterboom, adventure dan games hingga spot foto yang alami. 


    7. Curug Tilu Leuwi Opat 


    Nama objek wisata ini memang terdengar asing. Berlokasi di parompong, tidak jauh dari Lembang. Curug ini cocok sekali untuk pecinta wisata alam ataupun trekking ringan. Tempatnya cukup luas, dan terdapat juga area outbound, camping, dan tentunya wisata air terjun dengan sungai yang jernih.


    8. Kebun Teh Sukawana


    Di kebun teh ini, kondisi alam yang berada di wilayah Lembang memang masih sangat asri dan sejuk. Untuk menikmati tempat wisata ini tentu saja yang pertama kali kamu lakukan adalah dengan Tea Walk. Jika kamu beruntung, kamu akan melewati beberapa spot dengan melihat langsung metode pemetikan teh secara tradisional oleh para pekerja disana. Eitss, bukan itu saja, kalau pengen foto-foto, dikebun teh ini sudah tersedia spot foto yang indah secara alami, lho!


    9. Saung Angklung Udjo


    Tempat wisata edukasi di Bandung Timur memiliki balai pertujukan, workshop alat musik dari bambu, dan juga terdapat berbagai aneka kerajinan bambu. Keunikan dari Saung Angklung Udjo yaitu memiliki desain interior yang di dominasi oleh bambu sehingga memberikan pemandangan dan dekorasi yang sangat eksotis. Terlebih lagi jika ditambah dengan suara atau bunyi gemericing alat musik angklung yang sangat harmonis maka akan semakin memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung yang datang.


    10. Danau Situ Patenggang


    Situ Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di Bandung Selatan dengan pemandangan yang masih asri dan sejuk. Tentunya menjadi lokasi yang tepat untuk Anda yang ingin melarikan diri dari sumpeknya kehidupan kota. Daun teh yang hijau serta pepohonan lain yang asri sangat indah jika dipadukan dengan jernihnya air dan birunya langit. Belum lagi goresan kabut tipis yang menggantung rendah membuat suasana benar-benar romantis.


    Tertarik berkunjung ke salah satu destinasi diatas? Yuk berwisata bersama Digitiket dan dapatkan promo menarik!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.