• Login
  • Destinasi

    10 Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya

     Berlibur ke Jawa Timur, belum asyik rasanya kalau belum mengunjungi Surabaya. Surabaya termasuk salah satu kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Surabaya yang terkenal sebagai Kota Pahlawan ini juga punya banyak destinasi wisata menarik yang patut dikunjungi. Penasaran dengan destinasi wisata apa saja yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Kota Pahlawan satu ini? Yuk, simak informasi berikut ini!

    1. Blockbuster Museum Surabaya

    Untuk para pecinta film, wajib mengunjungi destinasi satu ini, Blockbuster Museum Surabaya. Museum ini punya banyak koleksi action figure superhero dan koleksi ornamen film yang terkenal di berbagai negara, salah satunya Jepang. Tidak hanya itu, ada juga figur karakter animasi terkenal, seperti Disney dan Pixar. Museum ini beroperasi setiap harinya mulai dari pukul 10.00-20.30 WIB. Selain deretan koleksi ornamen film, ada juga food court yang menyajikan menu yang menggugah selera, dan cocok untuk beristirahat sebentar sebelum lanjut lagi melihat koleksi lain di museum ini.

    2. Kebun Binatang Surabaya

    Kebun binatang yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak pernah absen dikunjungi orang-orang saat berlibur ke Surabaya. Apalagi, koleksi satwa yang ada di Kebun Binatang Surabaya ini terbilang cukup lengkap, sehingga cocok untuk sekadar berwisata santai sambil melihat-lihat binatang, atau untuk menambah wawasan terkait alam dan binatang.

    3. Pagoda Tian Ti

    Sumber: @exploresurabaya

    Pagoda ini terletak di bibir Pantai Kenjeran dan selalu menjadi spot incaran pengunjung untuk berswafoto. Nama 'Tian Ti' berarti langit bumi atau sky world.  Pagoda ini terdiri dari 3 lantai dengan diameter 60 meter dan tinggi 58 meter. Pagoda ini juga merupakan tiruan dari bangunan terkenal Temple of Heaven di Beijing, sehingga memiliki arsitektur khas Tiongkok, sehingga untuk merasakan nuansa khas Tiongkok, pengunjung tidak perlu pergi jauh-jauh, cukup ke Pagoda Tian Ti di Surabaya saja!

    4. Tugu Pahlawan


    Surabaya memang terkenal sebagai Kota Pahlawan. Tentu rasanya belum lengkap kalau berkunjung ke Surabaya, tapi belum mengunjungi Tugu Pahlawan. Destinasi wisata yang satu ini cocok pilihan wisata sejarah dan edukasi. Tugu Pahlawan merupakan monumen yang dibangun di pusat kota Surabaya dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Selain monumen, terdapat juga museum yang memiliki banyak foto mengenai proses pembangunan Tugu Pahlawan. 

    5. Ekowisata Mangrove Wonorejo

    Sumber: @exploresurabaya

    Sesuai dengan namanya, destinasi wisata satu ini menawarkan keindahan pemandangan yang serba hijau dari tumbuhan bakau yang ada. Pengunjung bisa menyusuri hutan bakau ini dengan melewati jalan yang terbuat dari kayu. Suasana yang asri dan segar di Ekowisata Mangrove Wonorejo ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melepas penat.

    6. Surabaya North Quay

    Sumber: @exploresurabaya

    Belakangan ini, Surabaya North Quay selalu menjadi pilihan liburan bagi para pecinta laut, pantai, dan sunset. Surabaya North Quay terletak di area pelabuhan Tanjung Perak. Pemandangan yang indah membuat banyak orang datang ke sini untuk berburu foto yang Instagrammable. Selain untuk foto-foto, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas Surabaya di sini.

    7. Kampung Warna-warni Bulak 

    Sumber: @exploresurabaya

    Kampung Bulak di Kenjeran, Surabaya awalnya hanya perkampungan biasa saja. Tapi, karena pengembangan yang dilakukan di sana, menjadikan tempat wisata ini menjadi indah dan membuat orang-orang penasaran untuk pergi ke sana. Sesuai dengan namanya, Kampung Warna-warni Bulak mempunyai banyak bangunan yang dicat warna-warni sehingga menambah kesan cantik dan estetik. Karena itu, destinasi satu ini juga cocok untuk para pengunjung yang ingin berburu foto Instagrammable.

    8. Masjid Muhammad Cheng Ho

    Sumber: @exploresurabaya

    Masjid Muhammad Cheng Ho menjadi salah satu destinasi yang patut dikunjungi untuk para pengunjung yang ingin melakukan wisata religi. Arsitektur masjid ini menggabungkan budaya Tiongkok dan Arab, menjadikannya unik dan khas. Tidak hanya umat Muslim, tapi kalangan non-Muslim pun juga banyak mengunjungi masjid yang satu ini. 

    9. Ciputra Waterpark 

    Sumber: @exploresurabaya

    Untuk SobatDigi yang ingin berlibur bersama teman atau keluarga di taman wisata air, Ciputra Waterpark bisa menjadi pilihan yang tepat. Ciputra Waterpark juga menawarkan banyak pilihan wahana permainan air yang menarik dan sayang untuk dilewatkan, seperti Roc Tower, Marina Lagoon, dan lain-lain. Tersedia juga kolam renang khusus anak  yang dangkal, sehingga aman untuk para pengunjung yang membawa buah hati.

    10. Kenjeran Park

    Sumber: @exploresurabaya

    Kenjeran Park merupakan destinasi wisata yang sedang hits belakangan di Surabaya. Di dalam taman ini, terdapat banyak spot-spot menarik lainnya, seperti Pantai Ria Kenjeran, Atlantis Land, Patung Buddha 4 Wajah, dan lain-lain. Kenjeran Park terletak di Sukolilo Baru, Surabaya dan beroperasi mulai dari jam 10.00-18.00 WIB. Fasilitas lainnya yang ditawarkan cukup lengkap, seperti arena kuda, waterpark, pemancingan, taman, dan lain-lain.

    Bagaimana, menarik untuk dikunjungi bukan ke-10 tempat wisata tadi? Yuk, berwisata ke Surabaya bersama DigiTiket dan dapatkan promo menariknya. Untuk informasi lebih lanjut, bisa klik di sini.

    Leave A Comment