• Login
  • Explore 10 Tempat Wisata Andalannya Kota Medan Terbaru 2021

    Medan merupakan sebuah kota di Provinsi Sumatera Utara yang indah. Medan juga dijuluki sebagai daerah dollar karena Kota Medan bisa dibilang menjadi pusat komoditas banyak hasil alam seperti tembakau.  Tak hanya itu Kota Medan juga dikenal sebagai Paris-nya Sumatera, karena kota ini sangat asri dengan gedung-gedung cerah berwarna putih di tengah halaman luas dengan rumpat hijau yang segar. Jalanan kota Medan dulunya selalu terlihat bersih. Seperti terlihat ciri khas kebanyakan kota di Eropa, termasuk Paris.

    Seperti kota lainnya di Indonesia, ternyata banyak sekali terdapat tempat wisata di Medan terbaru di 2021 kini lho. Mulai dari tempat wisata pemandangan alam, hingga tempat makan yang unik dan asyik sebagai bagian dari tempat wisata kuliner Medan.Fasillitas publik–nya juga layak dan lengkap, rambu-rambu petunjuk arah yang lengkap tidak akan membuat kita mudah tersesat. Kebersihan dan ketertiban juga terasa tak ingin cepat meninggalkan kota medan secepatnya.

    Berikut 10 tempat wisata yang menjadi andalannya kota Medan terbaru di 2021:

     

    1.      Danau Toba

    Tempat wisata di kota Medan ini sudah tak asing terkenal hingga ke seluruh Dunia. Danau ini terbentuk karena besarnya letusan gunung berapi. Setelah membentuk kawah, kemudian melalui proses yang lama, terisi air hingga terbentuklah Danau Toba. Kita dapat berkeliling dengan sepeda, jogging, ataupun melakukan berbagai kegiatan air yang seperti berenang, ataupun menyewa boat untuk berkeliling danau yang indah itu.

     

    2.      Pulau Samosir

    Pulau Samosir, Medan. Seperti telah disebutkan di atas, Pulau Samosir berada di tengah-tengah Danau Toba, kota Medan Sumatera Utara. Dua tempat wisata alam tersebut seakan tidak bisa dipisahkan satu sama lain dan saling melengkapi.

     

    3.      Taman Alam Lambuni

    Taman Alam Lambuni memiliki pemandangan Pagoda tertinggi di Indonesia terletak di lereng Gunung Sibayak. Pagoda tersebut konon merupakan replica pagoda Shwedago yang berada di Myanmar. Cantik sekali ya.

     

    4.      Menara Pandang Tele Samosir

    Nah, kalo ini Menara Padang Tele Samosir yang menjadi tempat terbaik untuk menikmati indahnya pemandanga danau Toba dari atas menara. Angin yang sepoi-sepoi menambah ketenangan kita untuk melihat dan memandang indah dalam dengan ketakjuban dirikita pada danau tersebut.

     

    5.      Pantai Pandan

    Jika sudah mengexplore beberapa Danau, ada yang tak kalah cantiknya juga lhoh di kota Medan ini. Yaitu Pantai Pandan. Pantai indah di Sumatera Utara ini memiliki ombak lembut berwarna biru yang bergulung dengan hamparan pasir putih lembut.

     

    6.      Bukit Kubu

    Di Bukit Kubu ini terdapat bentang hutan pinus yang lebat dengan rumput di bawahnya. Hutan Pinus ini lah yang membuat Bukit kubu menjadi tempat wisata keluarga yang ramai dikunjungi. Disana kita bisa bermain layang-layang, bermain ATV, dan mengunjungi rumah persinggahan Presiden Soekarno semasa zaman penjajahan dulu.

     

    7.      Air Terjun Sipiso-piso

    Air Terjun Sipiso-piso, Medan. Lokasi tempat wisata alam di Medan ini berada di Desa Tongging, kabupaten Karo. Air terjun Sipiso-piso yang berada di lereng gunung Sipiso-piso ini mempunyai ketinggian sekitar 120 meter. Dari atas air terjun di Sumatera Utara ini, kita juga dapat menyaksikan pemandangan indah danau Toba.

     

    8.      Istana Maimun

    Tempat wisata sejarah di medan yang berwarna kuning emas ini berada di tengah kota Medan. Di tempat wisata keluarga ini ada dapat mengetahui berbagai macam hal yang berhubungan dengan kerajaan Deli. Istana tersebut dinobatkan sebagai istana terindah di Indonesia. Karena, keindahan arsitekturnya merupakan perpaduan antara gaya melayu, islam, timur tengah, spanyol, italia, dan india.

     

    9.      Kedai Ucok Durian

    Setelah menikmati keindahan alam yang ada di Medan, Kurang lengkap rasanya kalo tidak berwisata kuliner. Kedai Ucok Durian menjadi salah satu rekomendasi untuk wisatan yang sedang berlibur ke Medan. Kedai ucok menawarkan berbagai macam sajian yang terbuat dari buah durian khas medan berkualitas dan terkenal manisnya. Mulai dari pancake, durian kupas, es krim durian dan juga durian beku.

     

    10.  Sate Memeng

    Salah satu kuliner di Medan yang menjadi favorit para traveller adalah sate memeng. Sate memeng menggunakan bumbu rahasia yang khas. Di tempat ini, kita bisa memilih berbagai macam jenis daging, mulai dari kambing, sapi dan juga ayam. Tentunya tempat kuliner yang satu ini bisa kita jadikan sebagai pengisi perut setelah puas berkeliling di kota Medan.

     

    Nah itu tadi 10 tempat yang menjadi andalan untuk para wisatawan berlibur ke Medan. Seru bukan? Yuk kita juga bisa membeli tiket wisatanya melalui Digitiket lho. Dan jangan khawatir jika tidak bisa bepergian keluar rumah, melalu virtual tournya digitiket juga bikin serasa kita berada di sana dan susah buata dilupakan.

     

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.