• Login
  • Informasi

    10 Rekomendasi Objek Wisata Terbaik di Yogyakarta 2021

    Siapa sih yang gak tahu si Daerah Istimewa? Ya, Yogyakarta atau biasa disebut Jogja. Jogja merupakan daerah yang sangat memikat hati siapa saja yang datang berkunjung. Mulai dari seni, budaya, sejarah, kuliner, alam, hingga ritme hidup yang berbeda dan khas menjadi alasan mengapa banyak orang yang ingin berkunjung.


    Memangnya, ada apa aja di Jogja? Berikut 10 destinasi favorit di Yogyakarta 2021 versi Digitiket.


    1. Candi Borobudur



    Candi ini disebut sebagai kompleks candi Buddha terbesar di Indonesia, bahkan juga terbesar didunia. Selain menjadi cagar budaya dunia, Candi Borobudur juga menjadi salah satu tempat wisata yang menarik banyak perhatian wisatawan domestik dan juga mancanegara.Tak hanya bangunan candi yang menarik perhatian, namun juga pemandangan alam disekitarnya.


    2. Pantai Nglambor



    Alasan pantai Nglambor ini menjadi rekomendasi yang tepat untuk referensi destinasi berlibur adalah karena salah satu pantai di Gunungkidul ini menyimpan pesona yang membuat rindu pengunjung setelah mengunjunginya. Pantai satu ini ternyata berbatasan dengan Samudera Hindia, sehingga ombak di pantai ini cukup keras. Namun tersedia area agar bosa melakukan wisata snorkeling dan menyelam.


    3. Candi Prambanan



    Kompleks Candi Prambanan disebut memiliki seribu buah candi karena adanya cerita rakyat Roro Jonggrang. Selain megah dan indah, bangunan penting umat Hindu ini juga memiliki berbagai hal seru untuk di eksplor. Bagian dalam bangunan pun tak kalah menarik. Ada banyak sekali relief-relief yang sambung menyambung dan membentuk suatu cerita tentang kehidupan masa lalu objek wisata ini.


    4. Pantai Indrayanti



    Pantai Indrayanti yang ada di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul terus meroket. Pesona laut dan langit yang biru, pasir putih yang bersih, ditambah dengan fasilitas penunjang yang lengkap membuat pantai ini menjadi destinasi yang sayang jika terlewat. Terdapat berbagai macam tempat makan ataupun kafe untuk bersantai dan menikmati kuliner khas pantai. Di sepanjang pantai terdapat gazebo dan payung pantai yang bisa digunakan untuk beristirahat ditemani dengan pemandangan pantai yang menakjubkan.


    5. Benteng Vredeburg



    Dari berbagai pilihan yang ada, bagi yang menyukai wisata sejarah, kamu bisa mengambil salah satu opsi mengunjungi Benteng Vredeburg saat kamu berkunjung ke Jogja. Benteng ini adalah peninggalan sejarah, dibangun oleh pemerintah Belanda pada tahun 1765. Selain itu, areanya yang luas dan menyodorkan pemandangan yang indah sementara lokasinya ada di tengah kota bisa menjadi penawar bagi anda yang merindukan suasana semacam itu. 


    6. Keraton Yogyakarta



    Keraton Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi ketika pergi ke Jogja. Di kraton inilah istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, dan disini adalah tempat tinggal sultan dan rumah tangga istana. Disini, kamu bisa melihat tradisi-tradisi kesultanan di Kraton Yogyakarta yang pasti akan menjadi edukasi bagi wisatawan.


    7. Pantai Parangtritis



    Pantai Parangtritis merupakan destinasi wisata pantai yang populer di antara pantai-pantai lainnya di Yogyakarta. Pantai yang terkenal dengan mitos Nyi Roro Kidul ini berjarak 25 km dari pusat. Disepanjang pantai tersedia berbagai fasilitas wisata, olahraga pantai, dan berbagai spot menarik. Seperti kolam renang, pemandian air hangat, hingga penyewaan payung. Tersedia juga wahana ATV, motor trail, jip wisata, paralayang hingga jasa sewa kuda.


    8. Taman Sari Yogyakarta



    Taman Sari Yogyakarta adalah sebuah tempat wisata yang memiliki gaya arsitektur yang sangat unik, karena gaya arsitekturnya memadukan dua elemen yakni arsitektur Jawa dan Portugis. Keunikan inilah yang menjadi salah satu daya tarik Taman Sari yogyakarta. Di balik pesona Taman Sari tersembunyi sebuah masjid tersembunyi yang disebut Sumur Gumuling. Lokasinya hanya dapat dicapai dengan melewati lorong bawah tanah bernama Tajug yang seperti labirin. Secara fungsi, lorong tersebut memang sengaja dibuat untuk mengelabui penjajah Belanda. Tepat di ujung lorongnya, terdapat area melingkar dengan satu titik di tengah yang dihubungkan oleh lima tangga di sekitarnya.


    9. Malioboro



    Siapa yang tidak tahu dengan kawasan Malioboro Yogyakarta? Kawasan ini merupakan jantung kota serta simbol dari kota Yogyakarta. Menikmati keindahan Jogja ketika senja mulai tenggelam sampai malam hari, pesona Kota Gudeg ini baru dimulai. Tapi. dibalik keistimewaan itu ada sejarah panjang tentang Malioboro. Jadi, selain menikmati kawasan wisatanya, kamu juga dapat pengetahuan sejarah disini.


    10. Goa Pindul



    Obyek wisata Jogja yang satu ini memang sudah populer sekali bahkan bisa dibilang ikon pariwisatanya daerah Kabupaten Gunung Kidul. Wisata Goa Pindul menawarkan aktifitas yang lumayan membutuhkan keberanian yakni cave tubing serta pemandangan stalaktit dan stalakmit yang mengagumkan saat anda susur goa bawah tanahnya.


    Ingin berkunjung ke objek wisata di Yogyakarta? Langsung pesan tiketnya di Digiket dan dapatkan promo menarik!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.