• Login
  • Informasi

    10 Tempat Wisata Bali Hits dan Instagramable tahun 2021

    Ngomongin Bali, pasti udah kebayang kan pesonanya, Sobat Digi? Bali sudah tidak diragukan lagi memiliki spot destinasi yang banyak dan mendunia. Sebagian besar wisatawan bulan madu dan wisatawan liburan ke pulau ini. Bali terkenal dengan tarian dan budayanya, musik tradisional, banyak ukiran, lukisan, kerajinan kulit dan pengerjaan logam cukup populer. Hal Ini terbukti bahwa kunjungan wisatawan asing maupun wisatawan domestik ke Bali dari tahun ke tahun semakin meningkat


    Menariknya, budaya Bali masih seperti apa adanya, tumbuh seiring dengan globalisasi, lho. Jadi ngga heran kalo Bali menjadi destinasi yang paling favorit dan sangat di kenal hingga seluruh dunia.  Berikut ini adalah 10 Tempat Wisata Bali Hits dan Instagramable yang wajib di kunjungi di tahun 2021.


    1. Pantai Kuta


    Garis pantai di Kuta Bali memiliki betangan sejauh 5 kilometer dan dapat saya katakan garis pantai terbaik di pulau Bali. Hamparan garis pantai sangat landai, juga bibir pantai sangat luas dengan tekstur pasir putih halus. Pantai ini sangat aman untuk tempat liburan, dan kebersihan pantai juga terjaga. Oleh karena itu, walaupun hamparan garis pantai begitu panjang, namun selalu dipenuhi wisatawan. Aktivitas wisatawan saat liburan ke pantai ini, sebagian besar berjemur di tepi pantai, berselancar, berenang dan aktivitas liburan pantai lainnya. Karena pantai Kuta Bali, memiliki gelombang ombak besar, jadi sangat cocok untuk lokasi aktivitas berselancar.

    Oleh karena itu, banyak peselancar dari belahan dunia memilih pantai Kuta Bali, sebagai lokasi surfing di Bali.

    2. Pura tanah Lot


    Keunikan objek wisata Tanah Lot terdapat pada lokasi dua pura yang berada di atas tebing batu karang hitam yang berada pada pesisir pantai. Kedua pura menghadap ke lautan lepas samudra Hindia. Pada saat pasang, air laut akan menutup area pantai dan membuat lokasi pura Tanah Lot terlihat berada di tengah lautan. Momen air laut pasang ini juga terlihat seperti sebuah kapal yang terbuat dari batu besar berwarna hitam terapung pada permukaan air laut. Keindahan tempat wisata pura Tanah Lot terdapat pada perpaduan keindahan alam yang berpadu dengan keindaahan budaya. Di saat anda liburan ke Tanah Lot di pulau Bali, anda akan melihat deruan ombak menerjang tebing batu karang. Menjelang matahari terbenam, sedikit-demi sedikit warna langit berubah dramatis di penuhi beranekaragam warna.

    3. Pura Uluwatu


    Berbeda dengan pemandangan yang ada di objek wisata pura Tanah Lot, wisatawan yang berwisata ke pura Luhur Uluwatu akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra India, dengan ombak yang menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam tanpa adanya halangan yang menghalangi pemandangan sunset. Wisatawan yang tidak membawa bekal makanan maupun minuman, tidak perlu khawatir. Sebab, di sekitar kawasan tempat liburan ini terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Selain itu, wisatawan juga dengan mudah menemukan banyak restoran yang menyajikan berbagai menu makanan atau minuman dengan harga yang bervariasi.

    4. Garuda Wisnu Kencana


    Daya tarik utama wisatawan berlibur ke Bali GWK culture park adalah untuk melihat patung Garuda Wisnu. Dibangun dan di ukir oleh pengukir dan pematung terkenal bernama, I Nyoman Nuarta. Patung Garuda Wisnu memiliki rencana awal akan di bangun dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Tapi sampai saat ini, tinggi patung hanya 20 meter, pembangunan patung Garuda Wisnu sampai saat ini belum selesai dan penulis kurang tahu apa sebabnya belum diselesaikan sampai saat ini. Selain patung Garuda Wisnu, di tempat wisata Bali GWK culture park ini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan dari matahari terbenam. Tidak hanya pemandangan indah saja yang anda dapat liat di kawasan wisata GWK, tempat wisata ini juga menawarkan beraneka ragam acara hiburan dari pagi hari, sampai malam hari.


    5. Pantai Jimbaran


    Sebagian besar wisatawan yang belibur ke pantai Jimbaran, selain menikmati indahnya suasana pantai, wisatawan juga akan menikmati makan malam di tepi pantai dengan hidangan ikan laut bakar. Pantai Jimbaran Bali lebih cocok dikunjungi pada saat sore hari. Karena daya tarik utama terletak pada pemandangan sunset dan aktivitas menikmati hidangan seafood bakar di tepi pantai yang hanya tersedia di sore hari. Menikmati hidangan masakan khas seafood Jimbaran sambil menikmati suasana indahnya sunset, akan menjadikan liburan anda di Bali sangat terkesan.


    6. Danau Beratan Bedugul


    Objek wisata pura Ulun Danu Bedugul sangat cocok untuk anda kunjungi jika anda menyukai keunikan arsitektur khas Bali, tata kebun dengan banyak jenis bunga, dan lingkungan alam yang masih alami. Pada saat anda tiba dipintu gerbang masuk tempat wisata Pura Ulun Danu Bratan Bedugul, anda sudah dapat melihat candi bentar, keunikan arsitektur pura, suasana asri, udara sejuk dan lingkungan bersih. Selain itu, pada saat air danau Bratan naik, Pura Ulun Danu Bedugul terlihat seakan mengapung di atas permukaan air danau. Air danau Beratan sangat jernih dan tenang. Pada siang hari kabut tipis mulai terlihat turun menutupi permukaan danau Beratan dan area perbukitan. Jadi daya tarik utama adalah dua pura yang lokasinya ditepi danau dan terlihat terapung dipermukaan air danau Beratan.

    7. Bali Safari & Marine Park


    Bali Safari & Marine Park juga terkenal dengan nama taman safari Bali, salah satu tempat wisata pulau Bali favorit wisatawan Indonesia dan sangat populer. Selain itu, objek wisata taman safari Bali, menyediakan tempat bagi satwa liar dengan habitat aslinya. Desain tempat berpadu dengan kebudayaan masyarakat Bali dan sangat cocok untuk anda kunjungi saat liburan keluarga ke Bali. Taman safari ini memang terkenal dalam konservasi binatang dan terkenal dalam menyelenggarakan eksebisi serta pertunjukan binatang.

    8. Nusa Dua Bali


    Kawasan pariwisata Nusa Dua adalah sebuah kawasan pariwisata mewah yang sengaja di bangun untuk keperluan pariwisata pulau Bali pada tahun 1970an. Di area kawasan wisata ini merupakan lokasi dari resort bintang resort bintang 5 terbaik yang ada di pulau Bali. Bibir pantai pada kawasan ini menghadap ke sisi timur, jadi area ini lebih cocok untuk melihat pemandangan matahari terbit. Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini terletak pada area pantai yang sangat bersih, ombak laut sangat tenang dan cocok untuk anak-anak berenang. Selain daya tarik pantai pasir putih dan kawasan resort mewah, area Nusa Dua juga terkenal sebagai lokasi aktivitas Bali water sports. Aktivitas water sport yang dapat anda temukan di area ini hampir sama dengan water sports di Tanjung Benoa Bali. Seperti, parasailing, banana boat, rolling donut, seawalker, snorkeling, scuba dive.

    9. Nusa Penida


    Pulau Nusa Penida adalah pulau terbesar dari ketiga pulau dan masyarakat lokal sering menyebut dengan nama Nusa Gede. Daya tarik wisata Nusa Gede terletak pada aktivitas wisata bahari yang lebih familiar dengan nama Bali watersport. Aktivitas wisata bahari Nusa Penida yang paling populer adalah aktivitas menyelam (scuba diving) dan aktivitas snorkeling. Pulau Nusa Gede karena dikelilingi lautan lepas, membuat pulau ini memiliki area aktivitas wisata menyelam yang sangat luas. Selain itu biota laut masih alami dan terjaga, seperti terumbu karang dan ikan langka Mola – Mola.

    10. Kintamani


    Fasilitas penunjang pariwisata di Kintamani sudah sangat memadai. Tersedia banyak penginapan, coffee shop, restoran maupun warung makanan dengan harga yang bervariasi. Kawasan tempat wisata Kintamani, lingkungan udaranya sangat segar, dengan suhu udara sangat sejuk berkisar 21 derajat celcius di siang hari. Yang menjadi daya tarik utama dari kawasan objek wisata Kintamani yaitu, Pemandangan Gunung Batur dan pemandangan Danau Batur yang dapat dilihat dari desa Penelokan, Pemandian air panas alami yang terdapat di desa Toya Bungkah, serta Iklim sejuk dan udara segar daerah pegunungan.

    Ingin berkunjung ke objek wisata di Bali? Langsung pesan tiketnya di Digiket dan dapatkan promo menarik!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.