• Login
  • Destinasi

    10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta

    Sebagai ibu kota negara, Jakarta memang punya pesona tersendiri yang tak kalah dengan kota-kota lainnya. Di Jakarta, ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dalam rangka berlibur bersama teman dan keluarga. Berikut ini adalah 10 rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang bisa SobatDigi jelajahi.

    1. Kota Tua

    Kota Tua tentunya sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Kota Tua yang kental dengan suasana dan bangunan bergaya kolonial ini memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Di Kota Tua, para pengunjung yang datang bisa menyewa sepeda onthel, berfoto-foto, menyantap makanan di Kafe Batavia, atau mengunjungi museum seperti Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Museum Mandiri, dan masih banyak lagi. Untuk menyambangi Kota Tua, SobatDigi bisa menggunakan Transjakarta atau pun KRL juga, lho!

    2.    2. Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral

    Kedua tempat beribadah ini terkenal menjadi simbol toleransi antar umat beragama di Indonesia, karena jarak kedua tempat yang berdekatan. Masjid Istiqlal juga terkenal sebagai salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara, sedangkan Gereja Katedral juga sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu, membuat kedua tempat ini istimewa dan sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Jakarta.

    3.      3. Taman Mini Indonesia Indah

    Destinasi wisata yang satu ini termasuk menarik lho, SobatDigi, karena di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana keliling Indonesia. TMII memiliki 33 anjungan daerah di Indonesia, rumah ibadah, Istana Anak, Teater Keong Mas, Taman Legenda Keong Mas, kereta gantung, museum, dan masih banyak lagi. Atraksi-atraksi seru yang ada di TMII cocok untuk menemani liburan SobatDigi di Jakarta.

    4.      4. Dufan

    Siapa diantara SobatDigi yang suka menghabiskan waktu seru di amusement park? Kalau SobatDigi adalah tipe orang yang suka mencoba wahana-wahana ekstrem dan seru bersama teman atau keluarga, Dufan bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk dikunjungi berlibur di Jakarta. Mulai dari Halilintar, Turangga-rangga, Kora-kora, Istana Boneka, dan masih banyak lagi puluhan wahana menarik lainnya di Dufan yang bisa menguji adrenalinmu.

    5.      5. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

    TWA Angke Kapuk merupakan destinasi wisata berupa kawasan konservasi alam mangrove seluas 99,82 hektar yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pariwisata dan juga rekreasi alam. Lokasinya terletak di kelurahan Kamal Muara yang juga bersebelahan dengan Pantai Indah Kapuk. Untuk pergi ke sini, SobatDigi bisa menggunakan Transjakarta atau menggunakan kendaraan pribadi melalui akses tol dalam kota atau tol JORR. Di TWA Angke Kapuk, ada banyak fauna yang mendiami kawasan ini, dan termasuk satwa dilindungi, seperti berlibis, belekok, elang laut perut putih, dan lain-lain. Serta ada beragam jenis mangrove, yaitu api-api, bakau, bidara, buta-buta, cantinggi, dan warakas. Penasaran dengan TWA Angke Kapuk? Yuk, tambahkan TWA Angke Kapuk ke list destinasi yang akan SobatDigi kunjungi saat ke Jakarta!

    6.      6. Pantjoran PIK

    Pantjoran PIK terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Destinasi wisata ini mengusung konsep nuansa Tionghoa dan terkenal akan kuliner khas China yang disajikan. Selain sebagai wisata kuliner, Pantjoran PIK juga punya banyak spot foto yang Instagrammable, jadi cocok untuk SobatDigi yang mau mencicipi kuliner khas China sambil hunting foto menarik. Untuk bisa menuju kawasan Pantjoran PIK, SobatDigi bisa menggunakan bus Transjakarta dengan rute Balai Kota-PIK.

    7.     7. Pasar Baru

    Pasar Baru atau Passer Baroe merupakan salah satu destinasi wisata tempat SobatDigi bisa berbelanja. Pasar Baru terletak di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dulunya, Pasar Baru merupakan Kawasan perbelanjaan elit bagi warga ekspatriat, karena memang berada di Kawasan hunian elit di Jakarta pada masa itu. Bangunan berarsitektur kolonial ini, selain bisa menjadi tempat pilihan untuk berbelanja pernak-pernik, pakaian, kain dan lain-lain. Di sekitar Pasar Baru juga banyak kuliner-kuliner yang memanjakan lidah dan patut dicoba, seperti bakmi, sate kikil, bakso, soto, dan masih banyak lagi yang lainnya.

    8.      8. Museum Macan

    Museum Macan merupakan salah satu museum yang menyunguhkan seni modern dan kontemporer di Jakarta. Museum ini menjadi salah satu museum pertama di Indonesia yang punya koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia. Berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Museum Macan seringkali mengadakan acara dan pameran yang menarik. Museum Macan juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata bagi SobatDigi yang suka hunting foto Instagrammable. Museum Macan beroperasional mulai dari Selasa sampai dengan Minggu mulai dari pukul 10.00-16.00 WIB. Jadi, kalau mau berkunjung ke Museum Macan, pastikan jangan lewat dari jam operasionalnya ya, SobatDigi!

    9.     9.  Pulau Pramuka

    Pulau Pramuka merupakan pulau yang berada di kawasan Kepulauan Seribu. Di pulau ini, SobatDigi bisa menikmati atraksi wisata air, watersports seperti banana boat, donat boat, dan kano, diving, snorkeling, atau bahkan bersepeda santai di sekitar pulau sambil hunting foto yang Instagrammable. SobatDigi juga tidak perlu khawatir, karena untuk yang masih pemula, disediakan juga kelas khusus untuk diving dan snorkeling, dan tentunya diawasi oleh profesional. Selain itu, di kawasan Pulau pramuka juga terdapat area konservasi mangrove yang banyak dikunjungi pengunjung karena suasana yang sejuk dan teduh.

    10.10. Taman Margasatwa Ragunan

    Taman Margasatwa Ragunan atau biasa dikenal juga dengan sebutan Kebun Binatang Ragunan terkenal sebagai pusat primata di kawasan ibu kota Jakarta. Ragunan beroperasi setiap hari Selasa sampai Minggu mulai dari pukul 07.00-14.30 WIB. Di tempat ini, pengunjung akan dimanjakan dengan aktivitas melihat beragam mamalia dan satwa lainnya yang ada di Ragunan. Selain itu, Ragunan juga menyewakan sepeda untuk para pengunjung agar bisa bersepeda dengan santai di sekitar kawasan Ragunan. Taman Margasatwa Ragunan bisa menjadi pilihan untuk berlibur akhir pekan bersama teman atau keluarga

    Nah, di atas merupakan 10 rekomendasi destinasi wisata untuk berlibur atau menghabiskan akhir pekan di Jakarta bersama teman dan keluarga. Jadi, dari 10 destinasi di atas, mana nih yang SobatDigi tertarik untuk kunjungi? Untuk pembelian tiket, SobatDigi juga bisa memesannya langsung di DigiTiket, yang pastinya nggak antre dan nggak ribet. Untuk informasi dan pemesanan, SobatDigi bisa klik di sini

    Leave A Comment