• Login
  • Destinasi

    Hal-hal yang Menarik di Taman Legenda Keong Emas TMII

    Bingung ingin berlibur dengan seru bersama dengan keluarga dimana? Atau mungkin, ingin mencoba tempat rekreasi yang baru dan juga anti mainstream? Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk waktu liburan tersebut adalah mengunjungi tempat rekreasi yang berkonsep edutainment. Selain bisa menjadi sarana rekreasi yang pas untuk keluarga, tempat rekreasi yang memiliki konsep tersebut juga dapat menjadi tempat perbelanjaan yang seru serta tidak membosankan yang bisa didapat sambil berwisata. Tentunya konsep tempat rekreasi ini menjadi pilihan yang cukup menjadi utama di dalam wkatu berlibur bersama keluarga.


    Nah apabila kamu ingin menikmati tempat wisata yang memiliki konsep tersebut, maka tempat rekreasi ini adalah jawabannya. Taman Legenda Keong Emas merupakan salah satu tempat rekreasi favorit yang ada di kawasan Jakarta Timur. Berada di dalam lokasi Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, Taman Legenda Keong Emas TMII juga telah menjadi ikon di dalam pusat sarana wisata terbesar di Indonesia ini. Selain sebagai sarana rekreasi untuk seluruh keluarga, Taman Legenda Keong Emas TMII juga mempunyai visi dan misi untuk mengedukasi masyarakat sekaligus melestarikan warisan kebudayaan Indonesia, salah satunya melalui legenda cerita rakyat.

    Serunya Piknik Keluarga di Taman Legenda Keong Emas

    Taman Legenda Keong Emas merupakan bagian dari kawasan wisata populer Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Terletak di Jakarta, destinasi ini merupakan ikon pariwisata yang telah diresmikan sejak tahun 1975. Berkunjung ke Jakarta belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi TMII dan melihat berbagai atraksi di dalamnya.


    Terletak di dekat pintu masuk utama TMII, Taman Legenda Keong Emas cukup mudah dijangkau. Ini juga merupakan salah satu tujuan favorit di antara banyak atraksi di daerah ini, terutama untuk anak-anak. Apa saja hal menarik yang akan Anda temukan di dalamnya?


    Wahana di Taman Legenda Keong Emas

    Sebelum mengunjungi suatu tempat wisata, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu hal-hal menarik apa saja yang bisa ditemukan di sana. Persiapan seperti ini akan membuat rencana perjalanan menjadi lebih efektif dan efisien. Begitu juga saat Anda mengunjungi Taman Legenda Keong Emas, kenali spot-spot yang wajib dikunjungi berikut ini:


    Petualangan Dinosaurus

    Seperti memasuki mesin waktu, Anda bisa kembali ke masa lalu dan bertemu dengan hewan prasejarah di kawasan ini. Petualangan Dinosaurus menawarkan pengalaman seru yang akan membuat pengunjung terkagum-kagum. Pasalnya, desain dan tata letaknya senatural dan semirip mungkin dengan aslinya. Ukuran dinosaurus dibuat mirip dengan yang asli dengan sangat detail. Apalagi, dinosaurus yang bersembunyi di balik semak-semak bisa mengeluarkan suara, bergerak, bahkan menyemburkan air. Jadi, Anda mungkin ingin membawa pakaian cadangan untuk berjaga-jaga. Bagi anak-anak, berpetualang dengan dinosaurus tidak diragukan lagi mengasyikkan dan berkesan.


    Kereta Beos

    Wahana seru lainnya yang bisa dinikmati di Taman Legenda Keong Emas adalah Kereta Beos. Ini adalah kereta kecil yang akan membawa Anda melewati seluruh area. Untuk naik kereta ini, Anda harus masuk ke stasiun mini dan membeli tiket. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga bisa naik kereta api ini.


    Mata Legendaris

    Anda juga bisa menikmati keseruan berayun di langit dengan menaiki wahana Legend's. Berbentuk seperti kincir angin, Legendary Eye adalah istilah yang digunakan untuk menyebut wahana kincir ria.


    Selur Ulat

    Jangan lupa ajak anak Anda untuk mencoba wahana Ulat Selur saat berkunjung ke Taman Legenda Keong Emas. Ini adalah roller coaster mini berbentuk ular. Rollercoaster Selur sangat aman, dan tikungannya tidak terlalu curam. Jika anak Anda menyukai wahana yang menantang, wahana yang satu ini sangat cocok untuk mereka coba. Pengunjung dewasa juga bisa menaiki wahana ini.


    Mobil menanjak

    Seperti halnya Selur Caterpillar, wahana Uphill Car ini akan mengajak anak-anak untuk berputar-putar di jalur yang tersedia dengan menggunakan mobil gandeng. Menariknya, jalurnya menanjak dan menurun, sehingga menciptakan sensasi menyenangkan bagi pengendara mobil mini.


    Bajak laut

    The Pirates adalah salah satu wahana di Taman Legenda Keong Emas yang berbentuk seperti kapal. Ini akan berayun cukup cepat untuk membuat penumpang merasa seperti terbang di udara. Ada besi pengaman di setiap kursi, jadi wahana ini aman untuk anak-anak.


    Fasilitas di Taman Legenda Keong Emas

    Selain wahana tersebut, Taman Legenda Keong Emas juga menyediakan beberapa fasilitas umum. Beberapa dari mereka adalah:


    Toko cendera mata

    Di tempat ini, Anda bisa membeli oleh-oleh berupa boneka mini berbagai bentuk. Kebanyakan dari mereka adalah boneka dinosaurus dalam berbagai jenis. Bagi Anda yang menyukai segala sesuatu tentang dinosaurus, jangan lupa untuk membelinya sebagai oleh-oleh! Toko suvenir ini cukup lengkap, rapi, dan mudah ditemukan di area taman.


    Restoran

    Karena Taman Legenda Keong Emas tidak memperbolehkan pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar, Anda harus menyiapkan sejumlah uang untuk membelinya di kawasan wisata. Ada restoran yang menyajikan berbagai menu untuk makan siang.


    Ingin berkunjung ke Taman Legenda Keong Emas TMII? Langsung pesan tiketnya di Digiket dan dapatkan promo menarik!


    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.