• Login
  • Virtual Tour

    Virtual Study Tour SD / Sekolah Dasar Bersama DigiTiket

    Virtual Study Tour Sekolah Dasar Bersama DigiTiket

    Study tour atau karya wisata merupakan salah satu metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah dasar (SD). Karya wisata atau study tour dirancang untuk menciptakan aktivitas pembelajaran yang menyenangkan, edukatif, dan menggali kreativitas para siswa di luar ruang kelas.  Kegiatan study tour SD biasanya berupa pesiar atau kunjungan ke objek tertentu untuk memberi tambahan pengalaman belajar siswa. Beberapa objek yang sering menjadi tempat kunjungan karya wisata antara lain museum, situs bersejarah, pabrik, kebun binatang, dan bentang alam.

    Namun, karena pandemi Covid-19 kegiatan belajar-mengajar terpaksa harus diselenggarakan secara daring untuk menghindari risiko penularan virus. Objek study tour juga harus ditutup untuk mencegah terjadinya kerumunan. Akibatnya, banyak sekolah meniadakan kegiatan study tour. Padahal study tour adalah salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu para siswa.

    Namun, saat ini study tour bisa dilakukan secara virtual atau biasa disebut virtual study tour. Para siswa bisa merasakan kunjungan ke berbagai objek menarik tanpa harus keluar rumah.  Virtual study tour bisa menjadi alternatif untuk mengobati kerinduan terhadap kegiatan study tour/karya wisata. Meskipun dilakukan secara virtual, diharapkan keseruan dan manfaat study tour tetap bisa dirasakan oleh para siswa.

    Pihak sekolah tidak perlu repot-repot menyelenggarakan virtual study tour secara mandiri. Sekarang ada DigiTiket yang siap menjadi partner dalam menyelenggarakan virtual study tour yang edukatif dan menyenangkan. Para siswa akan dibawa merasakan pengalaman study tour yang berbeda ke berbagai destinasi secara virtual. Virtual study tour ini diselenggarakan melalui platform zoom meeting dilengkapi dengan tour guide yang siap memberikan informasi menarik kepada para siswa.

    DigiTiket menyediakan berbagai pilihan tema study tour mulai dari budaya, sejarah, alam, dan sebagainya. Destinasi dalam negeri hingga luar negeri siap menjadi objek kunjungan study tour para siswa. Bahkan, DigiTiket juga menghadirkan virtual tour luar angkasa yang akan membawa peserta merasakan keseruan berpetualang di luar angkasa. Selain itu, pihak sekolah juga bisa mengajukan permintaan baik tema maupun objek yang disesuaikan dengan kebutuhan pihak sekolah.

    DigiTiket menyediakan fitur virtual study tour untuk semua tingkatan pendidikan. Namun, konsep study tour akan disesuaikan dengan peserta tour. Khusus untuk sekolah dasar (SD) virtual study tour akan dikemas lebih menyenangkan dan eksploratif. Para siswa juga bisa melakukan interaksi dengan tour guide sehingga menjadikan study tour lebih interaktif.

    So, yuk segera daftarkan sekolahmu untuk mengikuti virtual study tour bersama DigiTiket. Rasakan pengalaman study tour yang berbeda ke berbagai objek menarik sambil di rumah aja!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.