• Login
  • Virtual Tour

    Kunjungan Industri Virtual: Melihat Dunia Kerja Bersama DigiTiket

     Kunjungan Industri Virtual: Melihat Dunia Kerja  Bersama DigiTiket


    Belajar di sekolah atau kampus tidak sebatas mendengarkan penjelasan materi dari pengajar dan mengerjakan tugas saja. Seringkali pihak sekolah atau kampus membuat program pembelajaran di luar kelas, salah satunya adalah kunjungan industri. Program kunjungan industri merupakan kegiatan pembelajaran berupa kunjungan ke suatu perusahaan, pabrik, atau instansi pemerintah. Program ini biasanya menjadi agenda rutin bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan perguruan tinggi guna memberikan gambaran dunia kerja dan perkembangan industri kepada siswa/mahasiswa.

    Namun, di tengah pandemi covid-19 kegiatan kunjungan industri tidak bisa dilaksanakan seperti biasanya. Beberapa perusahaan membatasi kunjungan industri sehingga kegiatan ini terasa kurang optimal. Tidak sedikit sekolah/kampus yang harus emnunda bahkan meniadakan kegiatan tersebut. Hal tersebut tentu akan merugikan siswa/mahasiswa karena kunjungan industri merupakan salah satu program yang penting bagi pengembangan kompetensi dan karier ke depannya.

    Salah satu alternatif yang bisa dilakukan pihak sekolah atau kampus agar kunjungan industri tetap terselenggara di tengah pandemi adalah kunjungan industri virtual atau kunjungan industri online. Melalui kunjungan industri virtual, para siswa/mahasiswa bisa mengikuti kunjungan industri dengan aman dan nyaman tanpa keluar rumah, Tujuan dan manfaat dari kunjungan industri tetap tersampaikan dengan baik kepada siswa/mahasiswa.

    DigiTiket siap menjadi partner dalam menyelenggarakan kunjungan industri virtual. DigiTiket menyediakan fasilitas kunjungan industri secara virtual ke berbagai objek yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan peserta. Kunjungan industri virtual ini bisa diikuti semua tingkat pendidikan baik SMK maupun perguruan tinggi. Para siswa/mahasiswa akan dibawa merasakan pengalaman kunjungan industri yang berbeda dari biasanya. DigiTiket menyediakan konsep kunjungan industri virtual yang edukatif sekaligus menyenangkan. Para peserta akan mendapat wawasan dan gambaran terkait dunia kerja dan perkembangan industri. Selain itu, kunjungan industri virtual dari DigiTiket akan dipandu oleh guide yang seru dan profesional.

    So, yuk bagikan informasi ini ke sekolah/kampus kalian dan segera daftar ya! Siapa tahu kalian akan dapat informasi atau relasi yang bisa menjadi jalan pembuka karier kalian ke depannya. 


    Leave A Comment