• Login
  • Destinasi

    Menikmati Keelokan Desa Wisata Arga Kencana

    Kawasan Selo Boyolali memang sudah terkenal sebagai kawasan dataran tinggi dengan pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menawan. Dengan memanfaatkan potensi wisata, di kawasan Selo terdapat beberapa desa wisata salah satunya adalah Desa Wisata Arga Kencana. Desa wisata ini berlokasi di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. 

    Desa Wisata Arga Kencana menawarkan panirama alam yang begitu indah. Pemdangan dua gunung raksasa di Jawa Tengah yaitu, Merapi dan Merbabu dapat disaksikan wisatawan dari desa wisata ini. Udara khas pegunungan yang sejuk dan suasana desa yang asri tentunya membuat para wisatawan betah berlama-lama di Desa Wisata Arga Kencana. Di sana juga terdapat Gancik Hill Top menjadi spot foto favorit wisatawan dengan latar belakang gunung yang indah.

     Sumber: https://deswita-arga-kencana-selo.business.site/

    Selain panorama alam yang indah, masyarakat desa setempat sangat aktif mengambangkan industri rumahan atau UMKM. Masyarakat setempat memanfaatkan hasil pertanian sebagai produk olahan yang berkualitas, salah satu contohnya adalah keripik sayuran. Produk UMKM Desa Wisata Arga Kencana menjadi buah tangan yang wajib dibawa pulang para wisatawan. UMKM Desa Wisata Arga Kencana adalah UMKM binaan yang mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Harapannya, produk-produk UMKM Desa Wisata Arga Kencana bisa berkontribusi pada pengembangan wisata dan perekonomian masyarakat setempat. 

    Selain itu, masih banyak atraksi wisata yang bisa wisatawan lakukan saat berkunjung ke Desa Wisata Arga Kencana. Daripada penasaran, segera kosongkan jadwal dan meluncur ke Desa Wisata Arga Kencana.

    Sobat Digi, jangan lupa pesan tiket Desa Wisata Arga Kencana di DigiTiket. Tidak perlu antre, tinggal pesan, dan beres. Yuk kunjungi website DigiTiket untuk informasi lebih lanjut. Keelokan Desa Wisata Arga Kencana siap menyambut Sobat Digi!

     

    Leave A Comment