• Login
  • Destinasi

    Destinasi Alam di Desa Wisata Kaligono

    Halo sobat Digi, bosen gak si liburan cuma ke mall ? terus suasananya gitu-gitu aja ? nah kalo kalian bosen, yuk baca artikel ini karena digimin punya rekomendasi tempat wisata yang asyik dan pastinya seru !!!

    Desa Wisata Kaligono atau Dewi Kano merupakan salah satu tempat wisata, yang wajib kalian kunjungi ketika ingin menikmati suasana yang berbeda dari perkotaan. Desa ini terletak di sisi barat daya, Pengunungan Menoreh yang berada di Ibukota Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. 

    Tempat ini banyak dikunjungi oleh pengunjung karena potensi wisatanya yang terkenal, karena masih menjaga kelestarian budaya, alam, kerajinan dan kesenian didalamnya. Selain itu, di desa ini juga terdapat beberapa tempat wisata alam yang dapat digunakan untuk melepas penat, maupun sekedar menikmati pemandangan. Berikut tempat wisata alam yang asik dan wajib kamu kunjungi di Desa Wisata Kaligono :


    Taman Sidandang 

    https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ4gNBGVlOts3tVer49wXaXsJiRGNZAPdj0sg&usqp=CAU

    Taman Sidandang merupakan destinasi alam yang paling banyak dikunjungi di Desa Wisata kaligono, tempat ini menyediakan pemandangan alam yang sangat indah seperti salah satunya wisata air terjun. 

    Ketika sampai kita akan langsung disambut oleh suara gemuruh aliran air dan juga patung penanak nasi tradisional. Tempat wisata ini baru dibuka pada tanggal 14 Juni 2015 dan dikelola oleh warga Dusun Kedung Rante. Disini juga terdapat kolam alami yang ada disetiap sudut sungai dan juga terdapatnya sungai dua aliran dilokasi berdekatan. 

    Didalam taman ini juga terdapat taman buatan yang dikelilingi oleh Grojogan, dan tumbuhan-tumbuhan lain. Selain itu, di tempat ini kita juga dapat menambah pengetahuan dengan mengenal nama-nama tumbuhan karena disetiap tanamannya terdapat papan nama tumbuhan dan yang paling menarik disini juga tersedia tempat duduk dan gazebo untuk beristirahat atau duduk sambil menikmati pemandangan alam.

     https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQN8cjsomR4oHStj0YeCvBWxwqKAzqcx9m--Q&usqp=CAU

    Disekitar area Taman Sidandang juga tersedia warung yang menjual makanan dan minuman, jadi bagi kalian yang tidak membawa makanan tidak perlu khawatir atau kesulitan untuk mencari makanan. Kerennya lagi disini terdapat sungai yang dapat digunakan untuk bermain air maupun mandi dengan kedalam yang berbeda seperti kedalaman 30, 50, 100 cm dan 5 m. 


    Curug Siklothok

    https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTWc9-hI7ohE75zTGgrE_nmX1vXDTAmK14Hjw&usqp=CAU

    Curug Siklothok merupakan wisata panorama air terjun dan aliran sungai yang berada ditengah hutan, oh iya, Curug Siklothok ini juga merupakan salah satu curug yang paling terkenal di Purworejo loh ! Untuk mencapai kelokasi tersebut kita akan ditemani oleh aliran sungai, kandang hewan ternak, dan juga bau menyengat dari buah durian. Selain itu jika anda merasa kelelahan pada saat menuju kelokasi tersebut, kalian bisa beristirahat atau duduk di gazebo yang sudah disediakan disekitar area. 


    https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRn41cRVW9lCHcKJcCFOuQZbHobebGWg54ZPA&usqp=CAU

    Setelah sampai kalian bisa langsung bermain air, berenang maupun sekedar berfoto-foto. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin healing maupun sekedar menikmati pemandangan sekitar karena disekeliling kawasan ini juga dikelilingi oleh tumbuhan, pepohonan dan bebatuan yang masih asri dan alami serta udara yang sangat segar dan sejuk

    Nah itulah beberapa destinasi asik ketika berkunjung ke Desa Wisata Kaligono, Jawa Tengah. Jika kalian tertarik untuk berlibur ke desa ini, yuk silahkan beli tiketnya di Digitiket dan jangan lupa ajak keluarga serta kerabat dekatmu ya ! oh iya, di Digitiket juga terdapat destinasi menarik lainnya loh !!! buruan cuss jangan lupa di cek ya !!!

    Leave A Comment

    Newsletter

    Subscribe to our newsletter to stay.