• Login
  • Virtual Tour

    Virtual Tour : Spot Camping Terfavorit di Gunung Bromo

    Halo sobat Digi, hayooo siapa disini yang suka mendaki gunung ? Terus lagi bingung cari spot camping dengan pemandangan yang indah tapi tetap aman ? 

    kalau iya, pas banget ni Digimin punya rekomendasi spot camping yang pastinya cocok buat kalian para pendaki gunung. Hmm kira-kira dipegunungan mana ya ? daripada penasaran, yukk langsung aja baca artikel ini ! 

    Salah satu gunung terpopuler dikalangan pendaki gunung ialah Gunung Bromo, Jawa Timur. Tinggi gunung ini mencapai 2.329 mdpl, yang tentunya sangat tinggi, bentuk gunung inipun mengabungkan antara lembah dan ngarai lautan pasir dengan luas 10 kilo meter. 


    Sumber : CNN Indonesia

    Disekitar area Gunung Bromo, kita akan disambut dengan pemandangan yang sangat indah seperti bukit-bukit yang hijau, dan juga kita dapat menikmati Golden Sunrise dari puncak gunung. Pemandangan golden sunrise ini menjadi salah satu ikon dari gunung ini sehingga dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise di pulau Jawa. 

    Selain menawarkan pemandangan yang indah, pegunungan ini juga sering kali dijadikan sebagai tempat camping, dan memiliki beberapa area yang dapat digunakan untuk memasang tenda dan gak ketinggalan kalian juga bisa mengambil foto dengan pemandangan yang menarik !!! 

    Oiya, kalian gak perlu khawatir ! spot disekitar Gunung Bromo telah dipastikan aman dan tidak berbahaya !!! Jadi kalian bisa deh menginap disekitar penggunungan sekaligus menikmati pemandangan dengan aman. Berikut beberapa rekomendasi spot camping terfavorit di Gunung Bromo ala DigiTiket :


    1. Bukit Cinta

    Sumber : instagram @Bukitcintabromo

    Bukit Cinta atau Love Hill merupakan area yang menjadi favorit saat pendaki ingin melakukan camping atau berkemah, selain itu bukit ini memiliki Spot sunrise point Pananjakan 3 yang indah. Tinggi bukit ini mencapai 2.680 mdpl, bukit ini biasa dijuluki dengan Pananjakan 3 yang menjadi area untuk menikmati sunrise pagi. 


    Sumber : Instagram @Bukitcintabromo

    Ciri khas bukit ini ialah adanya patung yang dibuat seperti lambang cinta percintaan abadi. Biasanya tempat ini akan digunakan pengunjung untuk menyaksikan spot pesona cakrawala yang ada pada dini hari yaitu pukul 04.00 WIB dimana bercampurnya warna kuning, merah dan jingga. Oiya Bukit Cinta ini juga telah diperbolehkan untuk melakukan kemah loh !

    2. Bukit Mentigen

    Sumber : Travelkompas.com

    Bukit Mentigen merupakan bukit yang terletak diluar area Puncak Pananjakan dan paling dekat dengan Rest area Ngadisari dengan ketinggian 2.300 mdpl. Bukit ini paling sering dikunjungi karena panoramanya yang indah sehingga sering digunakan untuk camping, menghunting foto, dll. 


    Sumber : Travelkompas.com

    Bukit Mentigen sangat cocok bagi kalian yang ingin berburu spot sunrise yang terlihat indah serta berburu foto Milky Way atau Prewedding. Selain itu biasanya pendaki akan mendirikan tenda untuk berburu foto sunset, sunrise, dll.

    3. Bukit Kingkong

    Sumber : Instagram @Bukitkingkong

    Bukit Kingkong atau bukit Kedaluh merupakan bukit tertinggi kedua setelah puncak Pananjakan 1 dengan ketinggian mencapai 2.600 mdpl, bukit ini menjadi pilihan terfavorit bagi pendaki untuk berkemah. Dinamakan Bukit Kingkong dikarenakan salah satu sisi tebing yang menonjol dan menyerupai kepala kingkong. 


    Sumber : Instagram @Bukitkingkong

    Disekitar bukit ini kalian juga bisa menyaksikan tiga gunung yaitu : Bromo, Batok dan Semeru. Oiya disini juga terdapat beberapa pedagang asongan yang menyediakan minuman hangat atau mie rebus yang dapat menghangatkan tubuh. Tempat ini juga dipastikan aman loh untuk mendirikan tenda berkemah serta pemandangan yang ditawarkan tidak kalah keren loh pengunjung tetap bisa menikmati sekaligus hunting foto.

    Nah itulah beberapa rekomendasi spot camping terfavorit ala Digitiket yang pastinya aman untuk memasang tenda sekaligus pemandangan terbaik, yang bisa kalian gunakan untuk berfoto-foto atau menikmati pemandangan saja loh !!! Jika kalian tertarik untuk melihat keindahan disekitar Gunung Bromo dan juga penasaran sebagus apa sih pemandangan disana tapi terhalang oleh adanya Pandemi Covid-19 dan PPKM. Jangan khawatir, DigiTiket solusinya. karena saat ini kami memiliki program Virtual Tour yang dapat membantu sobat Digi tetap dapat menikmati dan merasakan pemandangan secara langsung di Bromo ! Yuk langsung aja pesen tiket Virtual Tour Spot Camping di Bromo hanya di DigiTiket !!! Dijamin kalian gak akan kecewa !

    Leave A Comment