• Login
  • Desa Wisata

    4 Ketertarikan di Desa Wisata Nepal van Java

    Sebagai turis, Magelang, Jawa Tengah adalah salah satu tempat yang kemungkinan familier untuk Sobat Digi karena kota tersebut menyuguhkan banyak tempat pariwisata. Desa berkonsep wisata sendiri cukup terkemuka di Magelang karena jumlahnya yang tak sedikit. Salah satu desa yang DigiMin rekomendasikan untuk dikunjungi tak lain dan tak bukan adalah Desa Wisata Nepal van Java.

    Eh, emangnya di situ ada apa saja sih, DigiMin? Untuk menjawab pertanyaan itu, kali ini DigiMin akan memberitahu Sobat Digi 4 ketertarikan di Desa Wisata Nepal van Java yang tentunya sayang kalau tidak dikunjungi!

    1. Udara Minim Polusi

    (Sumber: Ayokulik.com)
    Kalau Sobat Digi berasal dari perkotaan dan ingin menghirup udara sejuk, maka Desa Wisata Nepal van Java cocok untukmu. Karena posisinya yang tinggi yaitu 1.700 meter di atas permukaan laut, udara di sini sangat sejuk dan terasa bersih tanpa hiruk pikuk polusi seperti di perkotaan. Udara bersih pastinya bisa membawa ketenangan bagi Sobat Digi yang ingin berlibur.

    2. Gunung Sumbing

    (Sumber: Flickr)
    Desa Wisata Nepal van Java terletak di lereng Gunung Sumbing, menjadikan desa ini sebagai basecamp untuk jalur pendakian. Walaupun termasuk ke dalam golongan stratovolcano yang aktif, gunung dengan ketinggian 3.371 meter ini cukup aman karena erupsi terakhirnya adalah tahun 1730. Untuk Sobat Digi yang suka mendaki, Gunung Sumbing harus menjadi salah satu bucket list kamu, nih!

    3. Homestay Nyaman

    (Sumber: Kemenparekraf)
    Kebanyakan turis suka merasa satu hari saja tidak cukup, untungnya Desa Wisata Nepal van Java memiliki homestay yang nyaman sebagai tempat agar Sobat Digi bisa bermalam. Hospitality-nya juga tidak perlu dipertanyakan, Sobat Digi, karena Sandiaga Uno sebagai Menparekraf sudah mengakuinya, loh! Eits, tentunya bermalam di desa akan memberikan sensasi yang berbeda di mana kamu bisa menikmati suasana malam dan melihat sunrise serta sunset dengan leluasa.

    4. Lanskap Indah

    (Sumber: Merdeka.com)
    Karena letaknya di kaki Gunung Sumbing, perumahan di desa berundak-undak dan mirip seperti Nepal di Pegunungan Himalaya. Cat dari perumahan juga berwarna-warni sehingga memanjakan mata dan menjadi spot yang bagus untuk diabadikan dengan kamera. Tetapi tak hanya itu, masih banyak spot-spot yang Instagramable banget di desa ini, Sobat Digi! Kamu juga bisa menikmati waktu sembari menyeruput kopi di kafe-kafe sekitar desa.

    Bagaimana, sudah tergiur belum untuk datang ke Desa Wisata Nepal van Java? Banyak atraksi yang bisa kamu coba seperti bercocok tanam, bertani, memetik sayuran, jelajah kampung, dan lain sebagainya. Tak perlu pusing-pusing, kamu bisa langsung memesan tiket Desa Wisata Nepal van Java melalui DigiTiket, Sobat Digi! Yuk, tunggu apalagi? Segera kunjungi desa ini!

    Leave A Comment